Polsek Kalibunder Jaga Ketat Pendistribusian Logistik Pilgub Jabar ke Kecamatan Kalibunder

TNI AD

Sukabumi-Pilkada Gubernur Jawa Barat Sebentar lagi akan segera dilaksanakan tepatnya pada tanggal 27 Juni 2018.Berbagai persiapan dilakukan oleh KPU,mulai pengiriman Logistik sampai dengan penyebaran surat undangan Pemilihan.

Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukabumi mulai mendistribusikan logistik pemilu, Sabtu (23/06/15). Logistik berupa Kotak Suara diberangkatkan dari gudang KPU Cibadak Sukabumi ke PPK di Setiap kecamatan di seluruh Kabupaten Sukabumi salah satunya pendistribusian logistik ke Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi.

Guna menjaga keamanan Kotak Suara agar tidak di salah gunakan dan aman sampai ke tujuan Dalam pendistribusian, Polsek Kalibunder Polres Sukabumi melakukan pengawalan dari gudang KPU ke PPK Kecamatan.

Logistik yang didistribusikan di antaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, DPT, tinta dan kertas segel. Untuk kotak suara yang dikirim ke kecamatan belum disegel. Tujuannya agar nantinya PPK, PPS serta Panwas Desa bersama-sama melakukan pengecekan terkait jumlah surat suara dan jumlah formulir.

Pemberangkatan logistik dari gudang KPU tersebut mendapat pengawalan ketat dari personel Polisi Polsek Kalibunder yang dikomandani oleh AKP Mariyadi Para personel salah satunya Bripka Dadang Suhendar,Brigadir Mahfud dilengkapi senjata laras panjang, rompi antipeluru, dan penugasan bersifat melekat dengan kendaraan truk pengangkut logistik.

Kapolsek Kalibunder AKP Mariyadi mengatakan pengawalan dilakukan untuk memperlancar jalannya pendistribusian. Selain pengawalan, personel polisi juga melakukan pengamanan dan patroli di PPK dan Panwaslu selama tahapan Pemilu berjalan.

Dalam pengawalan Logistik Kapolsek kalibunder AKP Mariyadi menyampaikan arahan kepada petugas baik Personil ataupun Sopir truk agar pendistribusian dapat berjalan lancar.

“Bahan material logistik pemilu kada jabar 2018 agar didalam perjalanan membawa barang material logistik selalu waspada dan hati-hati. Karna mengingat medan nya yang cukup jauh dan jalan rusak,”Ungkap AKP Mariyadi sesaat sebelum Logistik di berangkatkan.

Baca Juga :  Letkol Ckm drg. Agung Siswanto, Sp.,KGA Resmi Jabat Danyonkes 2 Divif 2 Kostrad

Sementara itu ,sesampai logistik sampai ke PPK Kecamatan Kalibunder Kapolsek menyampaikan bahwa giat pengawalan Logistik pemilu ini merupakan bentuk Kepedulian Polisi terhadap jalanya pilgub jabar agar berjalan sesuai dengan yang diharapkan.”Alhamdulilah
Kegiatan berjalan dengan aman lancar dan terkendali,”pungkasnya

(Hasbi)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments