Prajurit Lantamal VI Ikut Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Gubernuran

TNI AL
Makassar. Sebanyak dua pleton prajurit Lantamal VI yang terdiri satu pleton Pelaut dan satu pleton Marnir  mengikuti upacara memperingati Hari lahir Pancasila di Lapangan upacara Rumah Jabatan (Rumjab) Gubernur Sulsel Jumat (01/06/2018).
Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo  yang dibacakan Pelaksana Tugas  (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Soni Sumarsono, MDM.  yang bertindak selaku Inspektur Upacara mengatakan peringatan hari lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila, kita harus terus mengamalkan warisan mulia Founding Fathers ini untuk kemajuan bangsa dan sekaligus menjadi sumbngsih Indonesia kepada Masyarakat.
Lebih lanjut Plt Gubernur Sulsel menjelaskan negara manapun di dunia akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhineka dan majemuk, seringkali kemajemukan  selalu dibayang bayangi resiko intolerasnsi, ketidak bersatuan  dan ketiadak gotong royong. Saatnya  kita berbagi pengalaman dalam berbhineka tunggal ika, dalam bertoleransi dalam membangun persatuan dan kebersamaan.
Turut hadir pada upacara ini Wakil Komandan Lantamal (Wadan Lantamal) VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han) bersama para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulsel serta tamu undangan lainnya.
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments