Prajurit Yonif Para Raider 502 Kostrad Sempurnakan Ibadah Puasa Dengan Memberikan Zakat Fitrah

TNI AD

PK,.MALANG,. – Menjelang Hari Raya Idul fitri 1 syawal  1493 Hijriah, Warga Yonif Para Raider 502 Kostrad melaksanakan kegiatan zakat fitrah yang di terima oleh panitia penerimaan zakat fitrah Masjid Al-Fallah, yang selanjutunya di distribusikan kepada warga desa atau masyarakat Desa Binaan yang kurang mampu. Jabung, Malang. Selasa (12/6/2018).

Pembagian zakat ini secara  simbolis di berikan Danyonif Para Raider 502 Kostrad kepada Ketua Takmir Masjid Al-Fallah Serda Sabri Haryadi untuk nantinya di distibusikan melalui Bazis (Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh) di desa binaan dan yayasan yatim piatu serta pondok pesantren.

Dalam Kegiatanya Danyonif Para Raider 502 Kostrad, Mayor Inf Roihan Hidayatullah, S.Sos., MTr. (Han) menyampaikan bahwa bagi umat islam pemberian zakat kepada warga yang kurang mampu merupakan suatau wujud menyempurnakan puasa kita selama 1 bulan di bulan Ramadhan ini.

“Di samping menyempurnakan ibadah kita selama di bulan ramadhan zakat fitrah ini juga dapat membantu para fakir miskin dan warga kurang mampu untuk memiliki bahan makanan untuk di hidangkan pada saat hari raya nanti”, tutur Mayor Inf Roihan.

Pada Tahun ini Yonif Para Raider 502 Kostrad menerima zakat dari 750 orang prajurit beserta keluarganya dengan index uang sebesar 25.000 per orang dan di jadikan beras sebanyak 3,2 ton. Serta dibagikan melalui bazis (Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh) di desa binaan dan yayasan yatim piatu serta pondok pesantren di sekitar Asrama Yonif Para Raider 502 Kostrad.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments