Safari Tarawih Pejabat Dan Aparat Provinsi DIY Di Masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto

TNI AU

Yogyakarta, PK – Melalui kegiatan Safari Tarawih Pejabat dan aparat diharapkan dapat menumbuhkan ukhuwah islamiyah, mengikat tali silaturahmi serta meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Demikian sambutan Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya yang dibacakan  oleh Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Feri Yunaldi dalam Safari Tarawih Masjid Abdurrochim Lanud Adisutjipto, Rabu (30/5) kemarin malam.

 Dalam rilis yang juga diterima Portal Komando menyebutkan kegiatan yang  dilaksanakan sholat Isa dan tarawih berjamaah tersebut serta diisi dengan ceramah dari Ustadz KH. Dr. dr. Agus Taufiqurahman, M.Kes dari UII Yogyakarta.

Dalam ceramahnya disampaikan bahwa Romadhan memiliki dua makna yaitu mengasah yaitu hari hari yang dilalui adalah perjalanan menuju taqwa atau muttaqin. Berhati hati dan bersungguh sungguh dalam melangkah . “Ramadhan yang dimaknai sebagai dibakar yaitu dosa-dosa yang telah kita laksanakan., yaitu dengan cara cara menghidupkan malam dengan ibadah sehingga sudah seharusnya menjadi pribadi yang bersungguh sungguh dalam memperbaiki diri” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa puasa memiliki makna yang sangat signifikan dalam meningkatkan derajat kesehatan. “Selain itu puasa merupakan detoksifikasi yang sangat baik bagi tubuh manusia, sehingga puasa jika dilaksanakan dengan benar akan membawa manfaat kesehatan secara lahir maupun batin” tutur KH. Dr. dr. Agus Taufiqurahman, M.Kes. Hadir dalam kegiatan safari taraweh tersebut pejabat dan aparat Provinsi DIY,Para pejabat Lanud Adisutjipto serta segenap jamaah dari seluruh instansi pemerintahan di Yogyakarta.(AD)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments