Satgas 323. Kostrad Kenalkan Peta Wilayah NKRI Kepada Anak-Anak 

TNI AD
Asiki, PK – Keberadaan Satgas Pamtas Yonif Raider 323 / BP Kostrad di istana RI-PNG dirasakan sangat positif oleh masyarakat setempat dengan berbagai program yang berselancar dan langsung bersentuhan dengan masyarakat.
Salah satu programnya adalah menjadi guru pengajar (Guru) di SD dan SMP di beberapa tempat.Disebutkan dalam rilis yang dikirim Penerangan Satgas, selain itu tugas pokok dan kehidupan antara RI – PNG, Penderitaan Satgas 323 Kostrad Pos Kout Letda Chk Rizki bersama 3 orang orang melakukan pergelatan Gadik NKRI dengan Media Peta Kepada Pelajar SD Inpres, Kampung Bupul 1 Distrik Elikobel Kabupaten Merauke dalam rangka menumbuhkan rasa cinta Tanah air yang ditanamkan sejak zaman dini. (Rabu 6 Juni 2018).
 Hal tersebut dilakukan karena melihat masih ada anak-anak di daerah yang belum mendapatkan pendidikan yang layak, dan masih sedikit biaya di berbagai sekolah di daerah perbatasan. Beberapa materi pelajaran yang diberikan seperti Pendidikan Jasmani, Pengetahuan Bela Negara, Matematika, PPKN, Bahasa Indonesia, dan lain-lain.
Letda Chk Rizki mengatakan bahwa selain melakukan Pokok Pengamanan Perbatasan juga dapat menjadi tenaga pendidik untuk mengajar di daerah-daerah terpencil yang akan terbatas. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin setiap minggunya sesuai dengan jadwal yang diberikan dari pihak sekolah, Charlotah Kambanu selaku guru SD Inpres menambahkan “Harapannya dengan peran dan abang-abang kostrad, kedepannya dapat meningkatkan pengetahuan dan semangat anak-anak di orbit untuk menimba ilmu dan kegiatan belajar dengan baik ”. ( AD) 
 
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments