Satgas Yonif Para Raider 501 Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an di Perbatasan

TNI AD

PK,. Jayapura, 6 Juni 2018,.Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Pos Komando Taktis (Kotis) mengadakan acara peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al Hijrah, Kampung Skouw, Distrik Muara Tami, Jayapura (6/6). Acara yang diadakan setelah sholat Isya dan Taraweh berjamaah ini turut mengundang masyarakat yang berada di sekitar Pos Kotis.

Dalam sambutannya, Ketua Takmir Masjid Al-Hijrah, Ustadz Agus mengatakan semoga dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini bisa membuat kita semakin mencintai Al Qur’an yang merupakan petunjuk bagi umat Islam di seluruh dunia. Disamping itu juga bisa membuat kita semakin senang dan rajin membaca Al Qur’an. Karena kelak Al Qur’an lah yang akan menjadi penolong kita di Akhirat nanti.

Memasuki acara inti, yaitu ceramah peringatan Nuzulul Qur’an oleh penceramah Ustadz Zaenuri. Dalam ceramahnya, Ustadz Zaenuri menceritakan tentang sejarah turunnya Al Qur’an. Selain itu juga, penceramah juga menyampaikan kepada seluruh jamaah agar selalu mensyukuri segala nikmat dari Allah SWT dalam situasi dan kondisi apapun dan agar selalu meyakini semua janji janji Allah SWT yang tertuang dalam Al Qur’an.

Di akhir ceramahnya, Ustadz Zaenuri berpesan dalam menghadapi segala permasalahan yang ada di dunia ini, selesaikanlah dengan jalan agama dan Takwa. Selain itu agar kita selalu bertawassul untuk memohon ridho dan rahmat dari Allah SWT.

Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad berharap semoga dengan peringatan Nuzulul Qur’an ini bisa makin mempererat hubungan tali silaturahmi sesama umat muslim di Perbatasan. Selain itu juga, bisa lebih menggugah dan membangkitan semangat kita untuk mempelajari ilmu agama, khususnya membaca dan mempelajari Al Qur’an.

 

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments