Tarian Adat Dayak Kenyah Ramaikan Penutupan Opster TNI Perbatasan

TNI AD

NUNUKAN. Operasi Teritorial TNI TA 2018 di Kecamatan Sei Manggaris Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara berlangsung meriah. Sebanyak kurang lebih ratusan pasang mata menyaksikan prosesi penutupan operasi teritorial yang dilaksanakan di wilayah Kodim 0911/Nnk tadi pagi, senin (11/06/2018)

Serangkaian acara telah dilaksanakan secara tertib dan penuh sukacita bersama. Disaat setelah selesai upacara, sebagai acara tambahan ada oenampilan menarik. Yakni tarian adat dayak kenyah yang ditampilkan oleh Sanggar Tari Adat Sei Manggaris.

Penampilan yang disuguhkan mencuri banyak perhatian baik dari Komandan Korem 091/ASN beserta rombongan dan para tamu undangan serta para warga yang hadir.

Dibawah terik panas mentari tidak menghentikan indah gemulainya para penari menampilkan tarian khas daerah Sei Manggaris tersebut.

Operasi teritorial yang resmi ditutup tersebut telah berjalan selama 70 hari sesuai dengan alokasibyang ditentukan.

Adat yang masih kental dan budaya gotong royong ditambah bersinerginya antara para warga setempat dengan TNI Polri serta unsur terkait membuat pelaksanaan Opster berjalan dengan maksimal. Tujuan dari pelaksanaan opster ini adalah untuk mensejahterkan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur (sarana/prasarana) baik berupa sasaran fisik maupun non fisik.

Diakhir acara rombongan Danrem 091/ASN mengunjungi stan-stan yang memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan massal serta membagikan sembako gratis kepada para warga yang hadir dan meninjau hasil pengerjaan Opster TNI.

  1. (Pendim 0911/Nnk)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments