Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kosekhanudnas IV Biak Gelar Latihan Minggu Militer

TNI AU

PK. Ksk IV Biak, “Kegiatan latihan Minggu Militer yang dilaksanakan selama satu minggu setiap bulan ini sebagai wujud untuk menjaga kemampuan Prajurit agar tetap terpelihara dan terbina”, kata Panglima Kosekhanudnas IV Biak selaku Penanggungjawab Latihan di sela-disela kegiatan latihan, Jumat (29/6).

Asisten Operasi Kosek IV Biak Letkol Pnb Donie juga menambahkan, kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan personel Kosek IV kali ini yakni pemberian materi pengetahuan dasar-dasar militer diantaranya PBB,PUDD,PDG,PTUM dan PPM, melaksanakan kegiatan Latihan menembak pistol dan laras panjang yang sudah kami laksanakan kemarin, pembinaan jasmani militer yakni lari rute jauh 5 km, latihan taktik dan teknik tempur dasar operasi pertahanan udara (pemberian perintah operasi, gerakan patroli pengintaian pesawat tempur, penghadangan pesawat lawan, penyergapan pesawat lawan dan pemaksaan mendarat atau force down pesawat lawan dan penghancuran pesawat lawan) di Pusat Operasi Kosek IV Biak.

“Salah satu bentuk kesejahteraan yang harus diberikan kepada Prajurit adalah kegiatan latihan baik latihan tempur, menembak ataupun latihan-latihan lainnya guna memelihara kesiapan perorangan ataupun kelompok/satuan yang pada akhirnya dapat mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI khususnya Angkatan Udara dalam hal ini Kosekhanudnas IV Biak”, jelas alumni Akabri Udara 1992 ini.

Sementara Pangkosek IV Biak, Marsma Jorry Koloay, disela-sela kesibukannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung dan peserta latihan Minggu Militer yang dilaksanakan dengan baik walaupun medan latihan mendung dan hujan, namun utamakan faktor keamanan baik sebelum, selama dan setelah kegiatan latihan.

Menurut Jorry, kegiatan Minggu Militer merupakan program Komando Atas yang dilaksanakan diseluruh satuan jajaaran TNI Angkatan Udara. “Laksanakan latihan Minggu Militer ini dengan baik sesuai dengan program latihan yang ada agar Prajurit Kosek IV Biak dan jajaran mempunyai kemampuan yang sama sehingga kapanpun dibutuhkan masyarakat, siap untuk digerakkan”, pungkas putra kelahiran manado ini.

Baca Juga :  Kosekhanudnas IV Laksanakan Safari Bintal TNI Di Satuan Radar 242 Tanjung Barari

Selain itu dalam kesibukannya juga menyempatkan diri untuk ikut dalam latihan Lari Rute Jauh 5km dan melatih diri selain menembak pistol Glock juga laras panjang SS2 bersama-sama anggota. Ujar Kalambangja Kosek Hanudnas IV Biak, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto ST MM.(Red)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments