Amanat Komandan Kodim 0713 Brebes Pada Acara Korp Raport Anggota MPP, Pindah Satuan dan Penerimaan Anggota Baru

TNI AD

Brebes, Setelah melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih pada awal bulan Juli 2018 Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono kembali memimpin upacara Korp Raport anggota MPP, Pindah satuan dan Penerimaan anggota baru di halaman Makodim 0713/Brebes, Jl. Jenderal Sudirman No. 107 Brebes. Senin (02/07/2018).

Acara Korp Raport tersebut dihadiri Kasdim 0713/Brebes seluruh Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes, Pasi, dan perwakilan anggota Kodim 0713/Brebes.

Adapun anggota yang laporan korps raport masa persiapan pensiun yakni Bati tuud Koramil15/Ketanggungan Peltu Suhebi, Bati tuud Koramil12/Bantarkawung Pelda Suswantoro dan Bati tuud Koramil16/Larangan Pelda Sungudi yang terhitung masa pensiun mulai tanggal 01 Juli 2018. Sementara itu anggota yang melaksanakan laporan pindah satuan yakni Serma Dihana Wawan ke Korem 071/Wk sebagai Batikes Pokko Kima Korem 071/Wk, Serda Mulkijan ke Korem 072/Pmk, Serda Sudarso ke Kodim 0701/Banyumas

Amanat Komandan Kodim 0713 Brebes pada Acara Korp Raport Anggota MPP, Pindah Satuan dan Penerimaan Anggota Baru, Teriring do’a dan penghargaan yang setinggi tinginya kepada prajurit yang kini telah memasuki masa purna tugas dan mengakhiri masa dinasnya serta pengabdiannya selama melaksanakan tugas sebagai prajurit Kodim 0713 Brebes, Atas nama Satuan dan keluarga besar Kodim 0713 Brebes, saya mewakili seluruh anggota, mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasinya kepada Kodim 0713 Brebes, Bangsa dan Negara.

Jaga selalu citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat. Serta tularkan semangat pengabdian prajurit di tengah-tengah kehidupan masyarakat di sekitar saudara nantinya dan jaga komunikasi serta jalin silaturahmi yang baik dengan Kodim ini terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini. Dengan memasuki masa purna tugas ini, diharapkan bisa digunakan untuk mempersiapkan diri, sehingga ketika masuk masa pensiun bisa menjalani hari – hari dengan bahagia, baik dan tetap produktif.

Baca Juga :  Pangkostrad Resmi Sandang Pangkat Letnan Jenderal

Kepada para anggota lainnya baik TNI maupun pegawai negeri sipil (PNS) yang akan mengalami masa pensiun, bukan berarti berhenti melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara, setelah kembali ke masyarakat tentunya masih banyak bentuk pengabdian lain terhadap bangsa dan negara terutama mengembangkan kemampuan dan keterampilan masing-masing agar tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak, selain itu pesan saya kepada anggota yang memasuki purna tugas untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap menjaga kondisi fisik seperti saat masih melaksanakan dinas.

Saya berharap kemampuan dan keterampilan yang didapatkan selama berdinas di Kodim 0713/Brebes bisa diimplementasikan di masyarakat dan bisa membantu personel yang masih berdinas aktif sekaligus bisa menjadi mata dan teliga bagi satuan ini.

Bagi yang pindah satuan merupakan upaya Kodim 0713/Brebes untuk memberikan kesejahteraan anggota yang telah berdinas lebih dari 5 tahun untuk lebih mendekatkan diri dengan keluarga.

Selain itu, pindah satuan merupakan proses pembinaan organisasi demi kepentingan organisasi dan kepentingan kinerja satuan

Dengan adanya tugas dan tanggungjawab yang baru, diharapkan yang bersangkutan dapat menyesuaikan dengan cepat sehingga segala tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik. “ katanya.

“Ambil yang baik selama bertugas di Kodim 0713/Brebes dan tinggalkan yang tidak baik”, pesannya.

“Di Satuan yang baru nantinya yang bersangkuan dapat berdinas dengan baik dan menonjolkan hal-hal yang positif, sehingga dapat membawa nama baik satuan asal,” harapnya.

Bagi anggota baru masuk diadakan tradisi dengan prosesi sumpah setia kepada Kodim 0713/Brebes dengan tujuan nantinya prajurit yang baru selalu berbuat baik dan berprestasi dan tidak boleh mencoreng nama baik Kodim 0713/Brebes. Jauhi pelanggaran karena pelanggaran yang dilakukan akan memberikan efek yang negatife kepada diri sendiri maupun kepada satuan.

Baca Juga :  Berhasil Dalam Tugas, 4 Personil Yonif 756/WMS Terima Penghargaan KSAD

“ Kepada prajurit-prajurit yang baru bersama-sama dengan unsure Pasi dan Danramil untuk melaksankan tugas dengan sebaik-baiknya sehingga bisa berprestasi dengan baik di Kodim 0713/Brebes serta simpan dan tanamkan kebanggaan dalam hati setiap prajurit sehingga timbul rasa bangga dan saying dengan satuan ini, “ pungkasnya.

Usai laporan korp raport MPP, pindah satuan dan penerimaan anggota baru, kegiatan dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari anggota yang masih aktif dan diteruskan dengan kegiatan ramah tamah. (Kamsi Gautama).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments