Asisten Intelijen dan Asisten Komlek Kosekhanudnas IV Biak Diserahterimakan

TNI AU

PK. Jakarta,. Selasa.  (10/7).’—-KOSEKHANUDNAS IV, BIAK. Sebelumnya, Letkol Lek Aris Setianta (Askomlek Kosekhanudnas IV Biak) bertugas di Staf Komlek Mabes TNI dan Letkol Sus Aries (Asisten Intelijen Kosekhanudnas IV Biak) bertugas sebagai Staf Hublu di Markas Besar TNI, Cilangkap.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara IV Biak, Marsekal Pertama Jorry S Koloay yang juga bertindak sebagai inspektur upacara.

Letkol Lek Aries Setianta yang merupakan alumni Akabri Tahun 1996 menggantikan Kolonel Lek Siswo Guwoyo yang selanjutnya bertugas sebagai Asisten Komunikasi dan Elektronika di Komando Operasi III yang bermarkas di Kota Biak, begitu pula Letkol Sus Aries yang merupakan Alumni Akabri Tahun 1997 menggantikan Kolonel Sus Sobhirin yang selanjutnya bertugas sebagai Asisten Intelijen Komando Operasi III yang bermarkas di kota yang sama dengan satuan lamanya, yaitu Kota Biak, Papua.

Dalam sambutan Panglima Kosekhanudnas IV Biak, Jorry mengharapkan pergantian pejabat ini bisa meningkatkan kualitas kinerja dan memperkuat staf Kosekhanudnas IV Biak. Sebab, Kosekhanudnas IV yang termasuk salah satu Jajaran Kohanudnas yang terletak di daerah operasi ini sangat strategis dan menuntut kinerja serta dedikasi anggota militer yang sangat tinggi .

Selamat bertugas dan banyak terimakasih, banyak selamat, saya sampaikan kepada Kolonel lek Siswo Guwoyo dan Kolonel sus Sobhirin atas promosi jabatan baru di komando operasi III Biak yang merupakan organisasi baru di wilayah Papua, semoga dapat memperkuat satuan jajarannya dalam menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks, tambahnya.

“Selain berlokasi di Daerah Operasi, Kosek Hanudnas IV Biak dan Komando Operasi III adalah merupakan satuan TNI yang sangat memegang peranan penting dalam menjaga kedaulatan udara Nasional khususnya wilayah Papua sekitarnya.

Baca Juga :  Doakan Arwah Pahlawan, Kasau Pimpin Ziarah di TMPN Kalibata

Karenanya, Para pejabat asintel dan askomlek baru harus peka dan memiliki etos kerja yang tinggi, begitu juga dengan pejabat lama yang bertugas di tempat serta lokasi yang sama hanya beda satuan dan kotama.,” tutur Jorry. JDM/Red.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of