Babinsa Bunton Bersama Komunitas Motor Win Peduli Lingkungan

TNI AD

Cilacap – Ratusa anggota Club motor Win yang ada di Cilacap turut dalam aksi sosial bersih pantai dan penghijauan, Minggu (08/07). Bakti sosial tersebut diadakan di wisata bukit Cemara Sewu, Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Setidaknya, Babinsa Desa Bunton Serda Kusawnto mendampingi kegiatan acara silahturahmi dan bakti sosial bersama tim paguyuban Club motor Win Cilacap, yang di lakukan adalah bersih-bersih pantai dan penanaman pohon Gledek Pecut. Acara tersebut juga dihadiri oleh Taufik selaku ketua Club motor Win Cilacap, selain itu Saidi ketua paguyuban wisata Bukit Cemara Sewu,Serda Kuswanto selaku Babinsa Desa Bunton serta Yanto Ketua Gerakan Masyarakat Peduli Lingkungan (GMPL).

Menurut Babinsa Desa Bunton, Serda Kuswanto, aksi tersebut diadakan untuk menepiskan stigma negatif terhadap klub motor Win yang dianggap mengganggu dan meresahkan.

Kami ingin menepis stigma itu, Club motor di mata masyarakat selalu dipandang negatif karena ugal-ugalan dan sebagainya, maka dari itu kami mendampingi aksi ini sebagai wujud kepedulkan kami terhadap kebersihan dan penghijauan lingkungan,” kata Serda Kuswanto.

Selain itu, menurut dia, club motor Win di Cilacap yang turut dalam aksi tersebut juga merasa prihatin dengan kondisi obyek wisata yang terlihat gersang dan kumuh karena sampah berserakan di mana-mana.

Semoga aksi seperti ini bisa dicontoh oleh klub motor lainnya. Diharapkan, sebagai anggota club motor tidak cuma sekedar ikut touring, tapi juga harus punya jiwa sosial yang tinggi.

“Untuk aksi positif seperti ini kami selalu Babinsa terbuka. Kami juga berharap agar kepedulian terhadap kebersihan pantai tak hanya oleh Club motor saja, namun dari banyak pihak,” terangnya. (Kamsi Gautama/Sty)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments