Dandim Brebes Berikan Pencerahan Wasbang Siswa Baru Pengenalan Lingkungan Sekolah

Dandim Brebes Berikan Pencerahan Wasbang Siswa Baru Pengenalan Lingkungan Sekolah

TNI AD

PK,.Brebes, Guna membentuk karakter setiap anak didiknya selalu mengajarkan tentang Visi dan Misi sekolah yaitu membentuk dan mengembangkan karakter siswa serta pengenalan terhadap lingkungan didalam maupun di luar sekolah.

Pada kesempatannya Komandan Kodim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono memberikan pencerahan tentang wawasan kebangsaan, Cinta Tanah Air dan Bela Negara kepada siswa siswi peserta didik baru 532 orang SMK Bina Islam Mandiri Kersana Brebes. kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin (16/7/2018) yang bertempat di Aula SMK Bina Islam Mandiri dengan tema ” First Love ” Yang diikuti 532 orang Siswa Siswi peserta didik baru.Maksud dan tujuan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada siswa baru adalah untuk menanamkan sikap cinta tanah air, serta tidak melupakan sejarah, budaya dan ideologi Pancasila dan UUD 1945

Pada kesempatan tersebut Dandim 0713/Brebes memberikan sejumlah materi di antaranya tentang wawasan kebangsaan, Cinta Tanah Air Dan Bela Negara. Pemahaman wawasan kebangsaan Cinta Tanah Air Dan Bela Negara itu sangat penting sebagai benteng bagi siswa siswi peserta didik baru agar tidak dirasuki paham-paham yang tidak benar dan bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

Komandan Kodim 0713/Brebes mengajak siswa siswi peserta didik baru tetap waspada dan selalu mempunyai jiwa Patriotisme demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan jalan rajin belajar, sebagai tulang punggung dan generasi penerus bangsa, siswa/pelajar harus belajar lebih giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, menjauhi segala bentuk tindakan negatif seperti pergaulan bebas, tawuran, miras dan narkoba, serta berbuat yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

Selain itu juga, Dandim menekanan kepada siswa SMK Bina Islam Mandiri sebagai warga Negara harus tahu sejarah yang benar tentang perjuangan bangsa Indonesia, punya rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, menghargai perbedaan budaya, adat istiadat, termasuk menghargai perbedaan agama di Indonesia. Sebagai insan yang berpendidikan di harapkan para siswa bisa menjadi contoh bagi masyarakat.

Baca Juga :  Persit Kodim Cilacap Ramaikan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-48

Ditambahkan, mulai dari sekarang terus tanamkan jiwa Cinta Tanah Air dan selalu menjaga NKRI karena NKRI adalah harga mati.

Kegiatan tersebut Dandim didampingi oleh Kepala SMK Bina Islam Mandiri Ibu Yuyun Sri Nurani, SP dan Danramil 06/Kersana Kapten Inf Sugeng Wiratno serta Siswa Siswi peserta didik baru. (Kamsi Gautama).