Danlantamal VI Hadiri Pisah Sambut Sertijab Pangdam XIV Hasanuddin

Danlantamal VI Hadiri Pisah Sambut Sertijab Pangdam XIV Hasanuddin

TNI AL
Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono, S.H., M.Tr (Han) beserta Ny. Risanti Dwi Sulaksono menghadiri acara pisah sambut dalam rangka Serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam XIV Hasanuddin bertempat di Sandeq Ballroom Hotel Claro, Kamis malam (26/07/2018). Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Forkopimda Sulsel diantaranya Plt. Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Kapolda Sulsel Irjen Umar Septono, Pangkoopsau II, Pangkosek Hanudnas II, Danlanud Sultan Hasanuddin, para Rektor Universitas, para pemuka agama, serta perwakilan dari media cetak dan elektronik yang berada di kota Makassar.
Saat menyampaikan sambutannya, Mayjen TNI Agus SB mengaku sedih meninggalkan tanah Sulawesi akan tetapi sebagai prajurit TNI dirinya harus siap dipindahkan. “Kesan saya adalah kebersamaan dalam perbedaan itu adalah anugerah. Karena perbedaan itu kita ada. Carilah kebersamaan itu, maka kita aman dan damai,” ujarnya lagi.
Selanjutnya, Pangdam XIV Hasanuddin yang baru Mayjen TNI Surawahadi mengaku siap melanjutkan progam yang selama ini digalakkan oleh Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang kebetulan masa dinasnya relatif panjang.“Kebetulan di program-program kita jelas, ada program angkatan darat tentunya, yaitu kegiatan di bidang intelijen dan teritorial,” ujar Surawahadi di Baruga Setia Hingga Akhir.
Adapun dalam sambutannya, Plt Gubernur Sulsel mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Agus SB selama menjabat sebagai Pangdam terus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi, terutama saat Pemilihan Kepala Daerah pada Juni tahun 2018 kemarin. “Saya ucapkan terima kasih, dan selamat datang buat Mayjen TNI Surawahadi,” ujarnya
Plt. Gubernur Sulsel ini pun berbagi cerita, terkait kesannya terhadap sosok dari suami Bella Saphira ini, walaupun baru mengenalnya tiga bulan terakhir, sosok Agus SB yang saat ini menjabat Asisten Intelijen Panglima TNI adalah pribadi yang ramah dan taat beribadah.
Mayjen TNI Agus Surya Bakti telah menjabat Pangdam XIV Hasanuddin yang sebelumnya Pangdam VII  Wirabuana selama kurang lebih dua tahun sembilan bulan sejak 28 Oktober 2015, dan akan menjabat sebagai Asisten Intelijen Panglima TNI. Sedangkan pejabat baru Mayjen TNI Surawahadi sebelumnya menjabat Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Kodiklat TNI Angkatan Darat.
Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenangan berupa cinderamata dan ramah tamah.
Malam acara pengalihan tongkat komando Pangdam XIV Hasanuddin ini diadakan dengan begitu meriah dan penuh keakraban dengan menampilkan berbagai macam hiburan seperti nyanyian serta tarian 4 etnis dan penampilan artis stand up komedi dari ibu kota Jakarta yaitu Mongol.