Danmenart 1 Mar Membuka Latihan Terpusat Tim Binsat Resimen Artileri 1 Marinir

Danmenart 1 Mar Membuka Latihan Terpusat Tim Binsat Resimen Artileri 1 Marinir

TNI AL

PK,.JATIM,.Dalam rangka menghadapi lomba Binsat Korps Marinir 2018, Komandan Resimen Artileri 1 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., menyelenggarakan latihan kebut gunung Menart 1 Mar di Trawas, Pacet, Mojokerto Jawa Timur, Jumat (20/07/2018).

Kegiatan try out dengan materi kebut gunung, mengambil lokasi di kawasan pegunungan Trawas Mojokerto, diikuti oleh tim dari Yonhowitzer 1 Mar, Yonroket 1 Mar dan tim Yonarhanud 1 Mar, dengan jarak tempuh sekitar 8 km, dimulai dari depan Koramil Trawas dan finish di Taman Hutan Raya Trawas Mojokerto.

Pada pembukaan latihan ini Danmenart 1 Mar mengatakan, “Kegiatan ini sudah biasa kita lakukan, yaitu melatih fisik dan mental prajurit, selain itu yang paling mendasar adalah latihan kekompakan, dan kerjasama dari semua unsur, mulai dari Komandan Peleton, Komandan Kompi hingga Komandan Batalyon terlibat dalam latihan tersebut”.

Lebih lanjut Danmenart 1 Marinir mengatakan, “Perlu digaris bawahi oleh seluruh prajurit, bahwa secara fisik kalian semua siap, karena kalian adalah prajurit-prajurit petarung yang dipilih dari sekian banyak prajurit petarung terbaik yang dimiliki Menart 1 Marinir, dan saya tidak ragu akan kemampuan kalian, saya optimis akan kemampuan kalian dan saya yakin bahwa kalian akan menjadi yang terbaik”.

“Hal ini bisa terwujud apabila disetiap dada prajurit memiliki keyakinan yang sama, keyakinan bahwa kita adalah yang terbaik, harus tertanam dalam jiwa seluruh prajurit Menart 1 Marinir. Bukan hanya sekedar fisik yang akan kita latih tetapi kemampuan mental juga harus kita latih, kemampuan membuat keyakinan bahwa kita sanggup, kita mampu, dan kita pasti menang, bahwa kitalah sang juara, itu makna Spirit Of The Winner dan itulah hakekat prajurit-prajurit petarung, jangan kita mengklaim atau mengatakan bahwa kita adalah prajurit yang terbaik, prajurit petarung, tanpa dilandasi dengan keyakinan yang kuat” ungkapnya.

Baca Juga :  Wagub AAL Lepas Keberangkatan Taruna AAL Satlat KJK 2020 Menuju Sorong

Dengan keyakinan akan adanya ridho dari yang Maha Kuasa, ingat Allah SWT hanya mengabulkan doa-umatnya yang punya keyakinan, jangan ragu, jangan takut gagal tapi yakinlah atas kemampuan kalian, bahwa kita mampu menjalani semuanya dengan hasil yang terbaik. Selamat berlatih sahabatku, selamat berjuang sahabatku dan satukan keyakinan bahwa kalian adalah prajurit-prajurit terbaik.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pasintel Menart 1 Mar Letkol Marinir Sutaryanto, S.Pd., Pasops Menart 1 Mar Letkol Marinir Gunawan Tri Utomo, Danyon Howitzer 1 Mar Letkol Marinir Rana Karyana, S.E., M.Tr. Hanla., Danyon Roket 1 Mar Letkol Marinir Dian Suryansyah, S.E. M.Tr. Hanla., Danyon Arhanud 1 Mar Letkol Marinir Kusno Eko Haryanto, M.Tr. Hanla., dan perwira Menart 1 Mar lainnya.