Danpasmar 2 Sambut Atlet Poral Marinir Wilayah Surabaya

Danpasmar 2 Sambut Atlet Poral Marinir Wilayah Surabaya

TNI AL

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dengan didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 2 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi, menyambut atlet Pekan Olahraga Angkatan Laut (PORAL) Marinir wilayah Surabaya, di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya. Senin (23/07/2018).

Pada kesempatan tersebut, Danpasmar 2 mengucapkan selamat dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada atlet Marinir wilayah Surabaya, yang telah berjuang dalam PORAL. Pekan Olahraga Angkatan Laut, merupakan event olahraga tahunan yang diselenggarakan TNI AL, mulai tahun 2018 event ini diselenggarakan secara terpusat, diikuti oleh seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL antara lain Mabesal, Koarmada I, Koarmada II, Koarmada III, Kormar, AAL, Seskoal, Kodiklatal, Pushidrosal dan Kolinlamil. Setelah sebelumnya terbagi dalam dua wilayah penyelenggaraan yaitu di Surabaya dengan nama Pekan Olahraga Angkatan Laut Wilayah Timur (Porwiltim) dan di Jakarta dengan Pekan Olahraga Angkatan Laut Wilayah Barat (Porwilbar),

“Kita telah sama-sama menyaksikan, bagaimana membanggakannya, para prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri tersebut berlaga, dan bertarung dengan dedikasi tinggi, penuh semangat pantang menyerah, sehingga mampu mempertahankan arti sebuah kebanggaan sebagai juara, hingga pada akhirnya mampu merebut kemenangan sebagai juara umum, dengan memperoleh medali 16 emas,14 perak dan 7 perunggu dari 9 cabang olahraga yang dipertandingkan” kata Danpasmar 2.

Tercapainya prestasi sebagai juara umum, merupakan berkah dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, dan yang harus disyukuri bersama, hal ini menunjukkan bahwa prajurit-prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri Marinir wilayah Surabaya mampu meresapi dan menghayati arti sebuah amanah sebagai tanggung jawab yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya.

“Prestasi yang telah kita raih ini, hendaknya tidak membuat kita larut dalam euforia/ kesenangan yang berlebihan, justru kita harus segera mengevaluasi diri, terhadap kekurangan dan kelemahan, yang menyebabkan kita belum maksimal dalam mencapai sasaran, segera laksanakan perbaikan-perbaikan, disertai perencanaan yang matang, demi meningkatkan pencapaian prestasi pada event-event olahraga dimasa mendatang” harapnya.

Baca Juga :  Gubernur AAL Berikan Pembekalan Millenial Leadership Kepada Calon Taruna AAL Angkatan Ke-68

Turut hadir pada acara tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Mauriadi, para Asisten Danpasmar 2, para Dankolak/Satlak Pasmar 2 dan perwira Marinir wilayah Surabaya lainnya.