HUT Bhayangkara Ke 72, Kasdim Brebes Hadiri Touring Kerukunan Antar Umat Beragama

TNI AD

Brebes, Puluhan peserta meramaikan Touring Kerukunan Antar Umat Beragama dalam kegiatan rangkaian HUT Bhayangkara Ke 72 yang diselenggarakan oleh Polres Brebes, Jumat (6/7/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si, Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Arif Suhartono kemudian juga diikuti Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Brebes, Ormas – ormas Islam yang ada di wilayah Kab. Brebes, Senkom serta Ormas Pemuda di wilayah Kab. Brebes dan peserta yang rata – rata menggunakan sepeda motor roda dua.

Acara Touring Kerukunan Antar Umat Beragama ini dilepas oleh AKBP Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si beserta Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Brebes dengan mengibarkan bendera start.

Pada kesempatan kali ini touring mengambil route dengan start di halaman mako Polres Brebes kemudian melewati jalan Jenderal Sudirman kemudian Pertigaan pintu palang kereta api BRI Cabang kemudian melewati jalan Sultan Agung kemudian jalan Raya Terlangu kemudian melewati jalan Raya Jatibarang-Brebes kemudian lampu bangjo jatibarang ke kiri kemudian melewati jalan Tegal wulung Kecamatan Jatibarang berhenti sejenak di Gereja Kristen Jawa (GKJ) untuk melaksanakan penanaman pohon perdamaian jenis pohon kelengkeng.

Kemudian rombongan kembali bergerak ke arah barat menyusuri jalan desa Rengas Pandawa yang melewati jalan Terminal Ketanggungan kemudian di perempatan lampu bangjo Kersana ke kiri jalan Raya Slamet riyadi

Rombongan terus bergerak dan melewati jalan Raya Slamet riyadi ke selatan kemudian melewati Pasar Banjarharjo lurus ke selatan melewati jalan cikoneng mahalayu, jalan desa Malahayu sebelah kanan jalan pertigaan Gapura Obyek Wisata Malahayu masuk kurang lebih dua kilo meter memasuki wilayah desa Malahayu kemudian finish Lokasi Obyek Wisata Malahayu.

Baca Juga :  TIM GABUNGAN TNI POLRI BERHASIL TANGKAP PELAKU SADIS PEMBUNUHAN PRAJURIT TNI DAN ISTRI

Sesampainya rombongan di lokasi parkir kemudian para peserta touring berkumpul dan dilanjutkan penyerahan bantuan 7 bola voly dan 2 net kepada karang taruna mandala perkasa desa Malahayu, dilanjutkan juga jalan santai menuju lokasi dermaga malahayu dan tabur 50.000 benih ikan nila.

Sebelum melaksanakan tabur benih ikan nila Kapolres Brebes AKBP Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan acara tabur benih ikan nila ini dengan dilakukan secara bersama-sama dilepas di waduk malahayu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga kelestarikan alam yang dilakukan secara bersama-sama bukan TNI/Polri tetapi komponen masyarakat sehingga waduk ini bisa bermanfaat untuk masyarakat sekelilingnya.

“Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72 ini selain mendekat dengan masyarakat, kita juga mendekatkan dengan alam karena kalau kita tidak mendekatkan dengan alam, alam akan marah. Untuk itu mari kita bersama-sama untuk menjaga alam lingkungan sekitarnya,”ujar AKBP Sugiarto.

Sementara Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Arif Suhartono menyampaikan Kami dari TNI AD khususnya Kodim 0713/Brebes akan selalu bersinergi bersama dengan Polri yaitu Polres Brebes.

“Dengan kegiatan ini untuk menjalin hubungan yang lebih solid lagi dan bermanfaat dilingkungan masyarakat,”pungkasnya.(Kamsi Gautama).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments