HUT KE 57 RESIMEN BANTUAN TEMPUR 1 MARINIR

HUT KE 57 RESIMEN BANTUAN TEMPUR 1 MARINIR

TNI AL

PK,.SURABAYA,.Komandan Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, menggelar perayaan hari ulang tahun ke 57 Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir, yang di selenggarakan di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Selasa (24/02/2016).

Kegiatan di awali dengan senam aerobik, dilanjutkan dengan jalan sehat di mulai dari lapangan apel dengan route mengelilingi Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra dan berakhir di gedung Indoor Sport.

Dalam sambutannya Danmenbanpur 1 Mar menjelaskan tentang sejarah berdirinya Menbanpur 1 Mar, dari awal berdirinya pada tahun 1961dengan nama Pasinko, hingga saat ini.  Menbanpur 1 Mar mempunyai enam satuan pelaksana antara lain, Yonzeni 1 Mar, Yonbekpal 1 Mar, Yonangmor 1 Mar, Yonkomlek 1 Mar, Yonkes 1 Mar dan Yonpom 1 Mar. Yang mempunyai tugas pokok membina dan menyediakan kekuatan, serta membina kemampuan unsur-unsur administrasi, guna pelaksanaan tugas- tugas bantuan administrasi dalam rangka pelaksanaan operasi pendaratan Amfibi, operasi oleh Satgas TNI AL maupun tugas-tugas operasi lain serta operasi pertahanan pantai.

Di akhir sambutannya Danmenbanpur 1 Mar memberikan motifasi kepada seluruh prajurit Menbanpur 1 Mar agar meningkatkan kemampuan dan profesional, dengan semangat hari ulang tahun ke 57 Resimen Bantuan Tempur 1 Marinir, “marilah kita semua bersama sama merebut unggul jaya Pasmar 2”, ungkap Danmenbanpur 1 Mar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, mengucapkan selamat  ulang tahun Menbanpur 1 Mar ke 57, dihari ulang tahun ini dengan bertambahnya usia  Menbanpur 1 Mar, Danpasmar 2 berharap Menbanpur 1 Mar bisa menjadi lebih profesional, lebih hebat, lebih tangguh dan lebih sukses. Di samping itu Danpasmar 2 juga mengajak semua prajurit Menbanpur 1 mar untuk menegakkan disiplin, loyalitas serta bangga menjadi prajurit Menbanpur 1 Mar. Di akhir sambutannya Danpasmar 2 berharap agar seluruh prajurit selalu koreksi diri, mengasah diri, meningkatkan kemampuan dengan selalu berlatih, berlatih dan berlatih. “Tidak ada prajurit hebat yang ada adalah prajurit terlatih“. Tegas Danpasmar 2”.

Baca Juga :  506 Calon Prajurit TNI AL Gelombang II Penerimaan Tahun 2019 Panda Makassar Jalani Tes Kesehatan I

Selesai sambutan kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Danpasmar 2 dengan di dampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 2, dan diberikan kepada Serma Marinir Ani Heru atlit Triathlon anggota Yonzeni 1 Mar, sebagai prajurit berprestasi dijajaran Menbanpur-1 Mar. Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dengan menampilkan EL Marinos  band dan sulap oleh Kopda Marinir Sholikhin anggota Yonbekpal 1 Mar.

Turut hadir pada acara tersebut, Wadanpasmar 2 Kolonel Mar Ludi Prastyono, para Asisten Danpasmar 2,  Dankolak Pasmar 2 dan Dansatlak Menbanpur 1 Mar.