Kasdam XVI Pattimura Pimpin Upacara Pelepasan dan Penerimaan Satgas Maluku

Kasdam XVI Pattimura Pimpin Upacara Pelepasan dan Penerimaan Satgas Maluku

TNI AD

Ambon- Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto di wakili oleh Kasdam XVI Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono memimpin upacara penerimaan Satgas Yonif 731 Kabaresi dan Yonif 711 Raksatama serta pelepasan Satgas Yonif Raider Khusus 732 Banau dan Satgas Yonif Raider 515 UTY di lapangan upacara Lantamal IX Ambon. Selasa (24/7)

Dalam sambutan Pangdam XVI selaku Pangkoops 16 yang di bacakan oleh Kasdam XVI Brigadir Jenderal TNI Tri Soewandono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif R 515/UTY karena telah menorehkan prestasi yang membanggakan, yaitu mampu memberikan kontribusi yang positif untuk membantu pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas keamanan, serta memberikan suasana ketentraman, ketenangan dan kesejukan bagi masyarakat Maluku. Keberhasilan itu tidak lepas dari adanya kerjasama antara personel Satgas Yonif R 515 UTY dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di masing-masing daerah binaan pos yang telah tergelar 40 pos di wilayah Maluku sehingga dapat memberikan hasil nyata berupa pembukaan lahan jagung dan kacang yang di Negeri Tala seluas 3 hektar oleh
personel Satgas Yonif R 515/UTY yang bertugas di Pos Wailey. Prestasi lainnya yang berhasil ditorehkan oleh Satgas Yonif Raider 515/ UTY adalah penyelamatan 16 awak kapal pengangkut tower Telkomsel pada tanggal 26 November 2017 di perairan Aru oleh personel yang bertugas di Pos Meisiang.

Sementara itu, Pangdam juga mengucapkan selamat datang kepada Yonif 731 Kabaresi dan Yonif 711 Raksatama di Maluku. “semoga kehadiran dan keberadaan kalian di Maluku dapat memberikan Kontribusi yang positif bagi kepada pemerintah daerah aparat keamanan dan Masyarakat. Saya tahu kedua Batalyon ini Yonif 731 Kabaresi dan Yonif 711 Raksatama adalah Batalyon yang membanggakan sehingga saya optimis Mampu melaksanakan Penugasan dengan Baik”, ungkapnya.

Baca Juga :  Pasca Longsor di Tutar, Anggota Kodim Polmas Bersama Masyarakat Lakukan Kerja Bakti

“Dalam penugasan kali ini, saya sangat menekankan tentang menjaga hubungan baik antara TNI dan Polri, hindari gesekan dengan rekan kita”, tambah Pangdam.

Setelah upacara penerimaan dan Pelepasan dilaksanakan di adakan acara tambahan yaitu pemberian ucapan selamat dan terima kasih oleh seluruh undangan yang Hadir yaitu para Pejabat Pemerintah Sipil dan Pejabat Militer kepada seluruh Personel Satgas lama dan Baru, serta pemberian Penghargaan kepada Yonif R 515 UTY Berupa Tropi dan Piagam, yang di laksanakan secara simbolis kepada Perwakilan Personel Satgas Yonif R 515 UTY yaitu Letkol Inf Safruddin, Lettu Inf Agus Winarno dan Kopral Satu Agustinus.

Turut hadir dalam upacara tersebut Kasdam XVI Pattimura dalam Hal ini mewakili Pangdam XVI Pattimura, Wakil Gubernur Maluku, Komandan IX Ambon, Danlanud Pattimura, Irdam XVI Pattimura, Para Pejabat Utama Kodam XVI Pattimura Komandan Korem 151 Binaiya, Komandan Korem 152 Babullah Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Dandim 1504 Ambon.