KOARMADA II  TERIMA SOSIALISASI PERATURAN MILITER DASAR TNI TA. 2018

KOARMADA II TERIMA SOSIALISASI PERATURAN MILITER DASAR TNI TA. 2018

TNI AL
Surabaya, 26 Juli 2018,.Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Sutiyono, S.E., M.M., diwakili oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Sigit Santoso membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Militer Dasar (Permildas) TNI Tahun 2018 yang diikuti oleh 80 personel TNI, bertempat di Gedung Mandalika Kolatkoarmada II, Ujung Surabaya. Kamis, (26/07/2018).
         
Dalam sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan Aspotmar Pangkoarmada II menyampaikan bahwa, istilah Permildas bukanlah hal yang asing bagi prajurit, namun akan menjadi asing apabila aturan dasar tersebut tidak dipahami atau tidak diterapkan sebagaimana mestinya.
         
“Upaya-upaya untuk menjaga jati diri prajurit TNI yang berdisiplin dan profesional telah banyak dilakukan diantaranya melalui sosialisasi hingga gelar lomba Permildas. Saya menyambut baik dan sangat apresiatif terhadap kegiatan ini, mengingat materi pengarahan yang disosialisasikan memiliki nilai relevansi dan mendasar terhadap pelaksanaan tugas keseharian sebagai prajurit TNI”, kata Pangkoarmada II.
         
Selanjutnya, Kolonel Inf Drs. Unir Eko Nusantara, M.M., mewakili Kapusjaspermildas TNI Brigjen TNI Sapriadi, S.I.P., mengatakan kepada para peserta sosialisasi Permildas TNI bahwa Pusjaspermildas TNI merupakan salah satu Balakpus Mabes TNI yang terbentuk berdasarkan Perpang TNI Nomor 37 Tahun 2014 Tanggal 4 Desember 2014 dan telah diresmikan Panglima TNI pada tanggal 12 Juni 2015.
         
“Agar pembinaan Permildas di jajaran TNI dapat terlaksana secara optimal, maka perlu upaya-upaya yang sistematis, terintegrasi dan terarah, dengan harapan penerapan Permildas TNI di satuan-satuan jajaran TNI terwujud keseragaman khususnya tentang pelaporan pada waktu jajar kehormatan dan hormat jajar”, ungkapnya.