Koptu Iwan Wahyudi Binsamil 2213/Jampang Kulon Berikan materi Wasbang kepada Generasi muda

Koptu Iwan Wahyudi Binsamil 2213/Jampang Kulon Berikan materi Wasbang kepada Generasi muda

TNI AD

PK,.Selasa, 11Juli 2017,. bertempat di SMAN I Kalibunder Desa Sukaluyu Kecamatan Kalibunder Babinsa Koramil 2213/Jampang Kulon Satuan Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Melaksanakan kegiatan Pembinaan Bela Negara dan Wasbang kepada Siswa-Siswi SMAN 1 Kalibunder

Kegiatan tersebut dimulai pada Pukul 08:30 dengan Jumlah Siswa tang hadir 80 Orang, Panitia 10 Orang dan Guru SMAN 1 Kalibunder 1 Orang.

Kegiatan ini   dilaksanakan dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme kepada generasi Muda khususnya Siswa -Siswi SMAN1 Kalibunder.Diharapkan dengan memberikan wawasan kebangsaan tentang pancasila sebagai dasar negara Kesatuan Republik Indonesia Jiwa Nasionalisme sera Patriotisme Siswa dan Siswi semakin Kuat.

Dalam Kesempatan Tersebut Dihadapan Para Siswa dan Siswi Koptu Iwan Wahyudi menyampaikan bahwa,Generasi muda harus memiliki Wawasan Kebangsaan yang berintikan 4 Konsensus Dasar berbangsa untuk membangun semangat kebangsaan atau nasionalisme, serta harus diwujudkan dalam karya nyata agar dapat menangkal ancaman narkoba, terorisme, faham radikal dan cyberwar, sehingga dapat memberikan kontribusi positif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Selain itu,Para generasi muda juga harus mersiapkan diri dengan sebaik- baiknya menjadi tauladan perubahan dengan pendidikan Bela Negara agar mendahulukan kepentingan bangsa dan negara daripada kepentingan kelompok dan pribadi.

Koptu Iwan Wahyudi Juga menyampaikan bahwa Generasi muda harus Membangun pondasi yang kuat untuk mnnjalin persaudaraan, toleransi, kerukunan dan harmoni di Negara ini.

Generasi muda juga harus memiliki tanggung jawab moral untuk terus menjadikan Negara Indonesia yang tentram, damai,dengan menatap harapan masa depan yang terarah.Serta tidak terpengaruh dengan budaya Asing yang dapat merusak moral.Serta agar menjaga persatuan dan kesatuan.

“Belajar dengan tekun,Sungguh sungguh kerja keras, fokus dan siap bersaing dengan mempelajari dan menguasai Iptek dalam meningkatkan daya saing pemuda di era global ini.Hormatilah Gurumu dan sayangilah teman,”ujarnya.

Baca Juga :  Pangdam XVII/Cenderawasih Terima Kunjungan Kerja Kemhan RI

“Marilah kita tingkatkan  kesadaran akan Persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”Pungkasnya.

(Hasbi)