Kungker Danrem 061/Sk Kolonel Inf. Mochamad Hasan Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perkuat persatuan dan Kesatuan

Kungker Danrem 061/Sk Kolonel Inf. Mochamad Hasan Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perkuat persatuan dan Kesatuan

TNI AD

Sukabumi _Jumat 27 Juli 2018 Danrem 061/Suryakancana melaksanakan Kunjungan kerja (Kungker) Ke wilayah Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Kunjunganya tersebut diawali dengan mengunjungi Pondok Pesantren Miftahul Falah Citepus hilir Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi pukul 07:00 WIB.

Kedatangan Danrem 061/Suryakancana bersama Ketua Persit dan Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi serta Rombongan disambut Hangat dan meriah penuh nuansa Islami oleh Pimpinan Ponpes Miftahul Falah Bersama Ratusan Santri dan Masyarakat Sekitar.

Dalam sambutanya Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. Mochamad Hasan dalam Ramah tamahnya menyampaikan Apresiaisi yang sebesar-besarnya kepada Keluarga Besar Ponpes Miftahul Falah.”Kami datang Ke Pasantren ini dengan niat tulus dan Ikhlas.Dan ingin berbagi sedikit Rejeki, dan menjaga tali silaturahmi dengan Keluarga besar Pesantren, “ujarnya.

Selanjutnya, Danrem menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada Keluarga besar Pesantren Miftahul Falah karena telah berkenan menyambut dengan penyambutan yang luar biasa.Kedatanganya bersama Rombongan mendapat sambutan yang baik dan ramah.”Suatu Kehormatan bisa hadir disini di tengah -tengah Para Santri,”jelasnya.

Seusai melaksanakan silaturahmi dengan Keluarga Besar Pesantren Miftahul Falah Sekitar pukul 08:00 Danrem undur diri berangkat menuju Markas Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi guna memberikan pengarahan kepada TNI jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi khususnya para Babinsa dan Danramil.

Kedatanganya di Makodim langsung disambut hangat oleh Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Letkol Inf.Haris Sukarman Kasdim Mayor Inf.Robinson Munte beserta seluruh Perwira staf, Danramil dan para Babinsa serta ibu-ibu Persit kodim 0622/Kabupaten Sukabumi.

Dalam pengarahanya Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. Mochammad Hasan menyampaikan bahwa, Bintara pembina Desa (Babinsa) TNI AD merupakan aparat terdepan teritorial TNI AD yang sering disebut ujung tombak teritorial atau unsur terdepan dari mata rantai Pembinaan Teritorial yang berhadapan langsung dengan Masyarakat.

Baca Juga :  TMMD Ke 105 Kodim 0313/Kpr Wujud Sinergitas TNI-Rakyat, Koramil 15/KK Bantu Warga

Babinsa merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional, melaksanakan tugasmembina,membimbing dan mendukung percepatan pembangunan di Desa.

Selanjutnya Danrem menyampaikan bahwa,saat ini Binter menjadi Fungsi utama dalam tugas dan Pokok Fungsi TNI AD Selain pertempuran.Yang tertuang dalam UU no 24 tentang tugas Pokok TNI Selain pertempuran.Binter sangat dibutuhkan saat ini dan Vital untuk Negara ini.

Disampaikan Danrem bahwa, Babinsa harus menjaga dan mengetahu permasalahan yang ada diwilayah binaanya.Kemudian seorang Anggota TNI harus menjaga Netralitas TNI tidak boleh memberi Dukungan kepada salah satu Parpol dan Calon Kepala Daerah.”Tentara tidak boleh berpolitik praktis, “tegasnya.

Disamping itu, Danrem menghimbau agar seorang Anggota TNI dapat memanfaatkan Media Sosial sebaik-baiknya untuk hal -hal Fositif ,mencegah berita Hoax dan ujaran kebencian.”Pelajari kerentanan di Kabupaten Sukabumi seperti Radikalisme, Narkoba dan Jaga Kampung halaman dari Orang -Orang yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.ingatkan tokoh Agama tentang bahaya pemahaman Radikalisme yang tidak bisa merima pendapat Orang lain atau memaksakan kehendak sendiri,seperti kelompok kelompok yang ingin memecah belah Negara Kita. “imbuhnya

Kolonel Inf. Mochamad Hasan pada kesempatan itu menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada seluruh jajaran Babinsa Karena selama ini telah menunjukan kinerja yang membanggakan, bahkan presiden Republik Indonesia sangat mengapreasiasi sekali kinerja Babinsa.

“lakukanlah pekerjaanmu sebaik-baiknya untuk diri kamu sendiri Karena segala sesuatu itu berawal dari diri pribadi, kalau diri kita sudah baik niscaya hal tersebut akan bermanfaat untuk oranglain dan untuk NKRI,”katanya.

Sementara itu di Tempat yang berbeda tepatnya di Aula Pendopo Bupati Kabupaten Sukabumi dihadapan Muspida Kabupaten Sukabumi dalam sambutanya Danrem 061/Suryakancana menyampaikan Terimakasihnya kepada semua pihak ,atas support dan dukungan yang diberikan kepada Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi. Danrem menyampaikan bahwa TNI Polri tidak dapat melaksanakan tugas tanpa dukungan kondusifitas yang baik.

Baca Juga :  Tabligh Akbar dan Pembukaan Pembangunan Panti Pesantren As-Salam Yayasan Salam Abadi Indonesia Cabang Kebumen

“Kalau pelayanan Kami Khususnya para Babinsa belum masksimalkan dan bisa menjangkau kedaerah -daerah Kami mohon Maaf Karena Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi masih baru dan masih kekurangan personil.

Danrem juga mengingatkan bahwa Negara Kita ini Negara yang paling Sexi yang artinya terdiri dari berbagai Ragam Suku,agama Ras dan Budaya dan bahasa yang rentan sekali disusupi oleh Negara Asing yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan.

“Mari Kita menjaga ukwah Islamaiyah menjaga Ukwah Wathoniyyah, titip Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi mudah mudahan negara kita aman terkendali dan tetap kokoh tergabung dalam NKRI, NKRI harga Mati, “pungkasnya

(Hasbi )