Kunker Pangdam Jaya Pada Acara Pembukaan Karya Bakti Pemeliharaan Sungai dan Situ Taman Tirta Rawa Bebek Bekasi

TNI AD

Kota Bekasi – Kunker Pangdam Jaya / Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto di Kel. Kota Baru Kec. Bekasi Barat Kota Bekasi dalam pelaksanaan acara pembukaan Karya Bakti pemeliharaan Sungai dan Situ Taman Tirta Rawa Bebek Bekasi Jl. Dukuh RW. 04 Kel. Kota Baru Kec. Bekasi Barat Kota Bekasi, kerjasama Kodam Jaya/Jayakarta dengan BBWSCC (Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane. Senin, 16/072018.

Kabag Pembangunan Kota Bekasi yang mewakili Pj. Walikota Bekasi menyampaikan salam hormat Bapak Aster, Bapak Dandim, Jajaran Satpol PP, Bapak-bapak dari BBWSCC, Toga, Tomas Kecamatan Bekasi Barat Kelurahan Kota Baru, dan berterimakasih kepada jajaran Kodam Jaya yang sudah merencanakan Karya Bakti, ini suatu kegiatan yang luar biasa karena kemampuan komunikasi baik dari pada mengobati ipotensi disini ada penampungan air yang mengalir dilokasi ini.

Alhamdulillah ini sudah di antisispasi mungkin sudah ada indentifikasi dari pihak Kodam maupun Kodim. Terimakasih juga diucapakan kepada BBWSCC (Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane) dan permohonan maaf dari PJ Walikota tidak hadir karena beliau hari ini juga sedang mendampingi PJ Gubernur Jawa Barat dalam rangka meninjau stadion Bekasi untuk venue Asian Games 2018. Mudah mudahan kegiatan ini dapat berjalan terus bersinergi dan juga dapat dikoraborasikan dengan badan badan yang ada di Kec. Bekasi Barat dan Kel. Kota Baru seperti contoh LPM. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Aster, Bapak Kazidam dan Bapak Dandim 0507/Bks atas kepeduliannya pada warga Kota Bekasi. Tambahnya.

Aster Kasdam Jaya, Kol Inf Jacky Aristanto menjelaskan ngucapkan salam hormat kepada unsur Forpominda, Kec. Bekasi Barat dan pihak BBWSCC bapak ustadz Najarudin, menyampaikan permohonan maaf dari bapak Pangdam jaya yang sedang ada kegiatan PAM VVIP, mewakili beliau tetapi insyaaallah hari ini juga beliau akan meninjau kegiatan yang kita laksanakan nanti. Proyek ini sudah ditanda tangani pada tanggal 13 juli 2018 yang lalu di kantor BBWSCC Kalimalang disitu kami menandatangani perjanjian kerjasama nanti akan dilanjutkan kontrak antara BBWSCC dengan Komponen di Jakarta.

Baca Juga :  Dandim 0501/JP BS Bersilaturahmi Dengan Mitra Babinsa dan Mitra Intel Kodim Jakarta Pusat

Di tahun 2018 ini kita akan membersihkan situ diwilayah sungai Ciliwung Cisadane yang hari ini akan dimulai. Hari ini mulai 3 titik pengerjaannya. Kemudian dari kacamata Kodam Jaya sebagai Komando kewilayahan ini adalah karya bakti. Tujuannya tetap adalah kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan keberhasilan pembangunan di daerah yang menjadi tujuan kewilayahan. Tegasnya.

Harapan Bapak Pangdam Jaya setiap spot yang kita kerjakan sekarang jangan melihat kontruksinya saja tetapi harus ditingkatkan kualitas kesejahteraan warga sekitarnya dengan tertib administrasi, muda-mudahan ke depan bisa menciptakan hasil yang maksimal, dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Aster Kasdam Jaya yang diberikan kepada Ketua RW 21 Kel. Kota Baru Bapak Aprijal dan penyerahan sembako secara simbolis oleh 3 orang perwakilan warga yang diserahkan oleh Aster Kasdam Jaya/Jayakarta didampingi Dandim 0507/Bks, peninjauan lokasi Bakti Sosial berupa pengobatan umum, peninjauan lokasi Situ Sungai Tirta Rawa Bebek.

Pada pukul 11.20 Wib, Pj. Walikota Bekasi R Ruddy Ganda Kusuma, SH tiba di tenda lokasi pembukaan acara Karya Bakti pemeliharaan Sungai dan Situ kerjasama dengan Kodam Jaya untuk menyambut Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Joni Supriyanto tiba dilokasi acara dan langsung meninjau Situ Taman Tirta Rawa Bebek dengan didampingi oleh Pj. Walikota Bekasi, Bpk M Ibrahim (Ketua Tim BBWSCC), Danrem 051/Wkt, Aster Kasdam Jaya, Kazidam Jaya dan Dandim 0507/Bks.

Peninjauan Situ Taman Tirta Rawa Bebek selesai, dilanjutkan dengan pemberian sembako secara simbolis kepada 3 orang perwakilan warga oleh Pangdam Jaya dan Pj. Walikota Bekasi kemudian Pangdam Jaya/Jayakarta melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Ar Ridho Harapan Baru Bekasi.

Rombongan yang hadir dalam kegiatan kunker Pangdam Jaya di Situ Taman Tirta Rawa Bebek Bekasi Danrem 051/Wkt, Kol Inf Bobby Rinal Makmun, Pj. Walikota Bekasi, Bapak R. Ruddy Gandakusuma, SH, Aster Kasdam Jaya, Kol Inf Jacky Aristanto, Kazidam Jaya, Kol Czi Eko Puji, Dandim 0507/Bks, Letkol Arm Abdi Wirawan, SH. M. Tr (Han), Kadis LH Pemkot Bekasi, Bapak Jumhana Lutfi, Kabag pembangunan Pemkot Bekasi, Bapak Rudi, Kasdim 0507/Bks, Mayor Czi Sali, Bapak M. Ibrahim, Ketua BBWSCC, Camat Bekasi Barat, Bapak Bunyamin, Jajaran Perwira Kodim 0507/Bks, Lurah Kota Baru, Ibu Diana. A, Forum Muspida Kota dan Kecamatan Bekasi Barat, Toga, Tomas dan Toda wilayah Kec Bekasi Barat, AKBP Sugeng Priyono (Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kota), Ust. Najarudin (Toga Kecamatan Bekasi Barat), Ketua RW 21, Bapak Aprijal, Ketua RT 04, 08 dan 09 Kelurahan Kota Baru.