Lindungi Prajuritnya, Bekmatpus Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba

TNI AU

Halim Perdanakusuma- Dispenau (19/7). Untuk melindungi para prajurit dan keluarganya dari bahaya Narkoba, Pembekalan Materiil Pusat (Bekmatpus) Dinas Materiil (Dismat) TNI Angkatan Udara mengadakan ceramah sosialisasi Bahaya Narkoba, Kamis, (17/7/2018).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Bekmatpus Halim Perdanakusuma ini dihadiri sekitar 200 personel, terdiri dari perwira, bintara, tamtama, PNS dan para pejabat Bekmatpus,  beserta keluarganya.

Sosialisai yang terselenggara atas kerjasama Bekmatpus dengan  Badan Narkotika Nasional (BNN) ini, menghadirkan narasumber Analis Pemberdayaan Masyarakat BNN, Maximilian Sahesa.

Dalam sambutan tertulisnya Kepala Bekmatpus Kolonel Kal I Gede Widharma Suyasa mengatakan, narkoba kini telah dijadikan alat untuk menghilangkan generasi dan merusak pribadi maupun keluarga.

“Sosialisasi ini sebagai upaya preventif dan antisipatif guna melindungi prajurit beserta keluarga dari bahaya narkoba, maka lingkungan kita harus dapat dikendalikan,” ujar Kabekmatpus.

Sementara itu, Maximilian Sahesa dalam ceramahnya menyatakan,  orang yang telah kecanduan obat-obatan terlarang seperti narkotika, jangan diasingkan,  namun perlu dilakukan pendekatan melalui komunikasi karena mereka sedang mengalami sakit bukan ketergantungan jiwa.

“Narkotika bukanlah zat terlarang, namun sebenarnya dapat dijadikan sebagai obat,” ujar Maximilian Sahesa.  Menurutnya,  kasus narkoba khususnya orang yang kecanduan narkotika dan zat adiktif, harus menjalani rehabilitasi dan penanganan intensif.

Ceramah yang menjadi program kerja Bakmatpus ini mengambil tema, “Mewujudkan Prajurit Udara yang Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, Tanpa Narkoba.