Operasi Amphibi Selesai, Danpusdikpomal Kodiklatal Pimpin Lintas Medan

TNI AL

Malang, (4/7).Setelah menerima perintah dari Dandenpomal Kogasfib tentang selesainya Operasi Amphibi, maka seluruh prajurit Pomal segera membongkar tenda Posko Subdenpomal pasrat dan tenda prosesing rustapur, kemudian Denpomal diperintahkan untuk bergabung ke satgas darat. Karena keterbatasan kendaraan angkut, maka pergeseran pasukan yang disimulasikan oleh siswa Pusdikpomal Kodikdukum Kodiklatal tersebut bergerak menuju Posko Kogasgabrat dengan jalan kaki yang lebih dikenal dengan Lintas Medan (Limed).

Demikian skenario akhir Lattek Operasi Amphibi siswa Pusdikpomal Kodiklatal. Limed yang mengambil start balai desa Pringgodani Purboyo dan finis Lapangan Wonokerto Kecamatan Gondanglegi kabupaten Malang tersebut dilepas langsung Komandan Pusat Pendidikan Polisi Militer (Danpusdikpomal) Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H.

Dalam pelakasnaan Lintas Medan dengan jarak tempuh 25 Km ini, Komandan Pusdikpomal Kodiklatal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H selain melepas juga memimpin langsung pelaksanan Lintas medan, dengan keberadaan pimpinan ditengah-tengah prajurit secara tidak langsung meningkatkan moril juang para peserta lintas medan sekaligus menjaga kebersamaan “berat sama dipikul ringan sama dijinjing”.

Selesai di tempat finis yaitu Lapangan Wonokerto Kecamatan Gondanglegi dilanjutkan upacara penutupan menembak kwalifikasi (Bakwal) dan penutupan Lattek Operasi Amphibi (OA) dengan peserta 44 siswa yang terdiri 16 orang siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) angkatan 47, 11 orang Siswa Pendidikan  Pembentukan Bintara (Diktukba) angkatan ke 47 dan 17 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan ke-37.

Komandan Pusdikpomal Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (PM) Khoirul Fuad, S.H. dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pelaku dan pendukung atas terlaksanannya Lattek tersebut dengan mengaplikasikan semua teori dan praktek dilapangan. Menurutnya sebagai prajurit yang berjiwa militan, tidak ada kata bosan untuk berlatih dan berlatih sehingga para prajurit akan menjadi prajurit yang tangguh dan profesional sesuai profesi masing masing.

Baca Juga :  Hari Ke Dua, Danlantamal VI Pimpin Langsung SAR  Korban KMP Lestari Maju

Lebih lanjut disampaikan bahwa Lattek Operasi Amfibi siswa Pusdikpomal ini merupakan Lattek bagian akhir sebelum  dilaksanakan penutupan pendidikan yang diawali dengan Lattek pengawalan pergeseran pasukan dan pergeseran material hingga pengakhiran berupa lintas medan.

 “Alhamdulillah berkat kesungguhan dan keseriusan dari para siswa,  serta bimbingan dari para instruktur dan pelatih,  lattek ini berjalan dengan lancar dan aman tanpa ada kerugian personil maupu material,” terang pamen melati tiga  dipundak tersebut.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments