Pemakaman Serma (Purn) Suyanto Mantan Pelatih Rindam Jaya, Di Galur Kulon Progo.

TNI AD

PK. Yogya Barat. Penghormatan terakhir kepada Serma (Purn) Suyanto, NRP 512138, mantan Pelatih Rindam Jaya,.dilaksanakan dengan Upacara secara militer, pada Kamis (05/07/18), pukul 16.00 WIB. Upacara pemberangkatan jenazah dilaksanakan di Rumah Duka, Dusun Sungapan XIV, Tirto Rahayu, Galur, Kulon Progo. Selanjutnya dilaksanakan Upacara Persemayaman di TPU Ngancar, Maesan, Wahyuharjo, Lendah, Kulon Progo.

Serma (Purn) Suyanto meninggal pada hari Kamis tanggal 5 Juni 2018, pukul 04.15 WIB, pada usia 58 tahun.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md., (Dandim 0731/Kulon Progo), Perwira Upacara Kapten Inf Nurhadi Wijaya (Danramil 12/ Girimulyo), Komandan Upacara Kapten Inf Suhut (Danramil 09/Galur).
Pasukan Upacara terdiri dari Perwira berpakaian PDU 1 dan Bintara/Tamtama berpakaian PDL Loreng Baret Scrab Bersenjata.

Dandim dalam sambutannya mengatakan bahwa sesungguhnya segala sesuatu yang ada didunia ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa dan akan kembali kepada-Nya. Keluarga Besar Kodim 0731/Kulon Progo dan sekaligus atas nama hadirin, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya almarhum Serma (Purn) Suyanto. Semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dilapangkan kuburnya dan diampuni segala dosanya. Sebagai hamba yang beriman keluarga harus menerima kehendak Tuhan dengan ikhlas, tabah, tawakal dan sabar.

Pada akhir sambutannya Dandim mengajak kepada seluruh hadirin untuk memberikan penghormatan yang terakhir melalui upacara pemakaman secara militer sebagai penghargaan atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada negara dan bangsa, teriring doa semoga almarhum mendapat tempat/derajat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa, amiin. (NSR/bang natsir).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments