Penutupan Tradisi Penerimaan Warga Baru Divif 1 Kostrad

TNI AD

PK,.(Penkostrad. Senin, 9 Juli 2018). Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Agus Rohman S.I.P memimpin penutupan tradisi penerimaan warga baru Divisi Infanteri 1 Kostrad, bertempat di Gunung Salak Bogor, Jum’at (6/7).

Puncak acara tradisi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) yang sudah dijalani selama kurang lebih 2 minggu, tujuannya yaitu untuk membentuk prajurit Divif 1 Kostrad yang memiliki jiwa korsa, soliditas dan semangat pengabdian terhadap satuan, sehingga di dalam diri mereka tertanam rasa memiliki dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 1 Kostrad.

Sebelumnya, para peserta tradisi ini melaksanakan Hanmars menuju Gunung Salak Bogor. Mereka dilepas oleh Asisten Personel Kasdivif 1 Kostrad, Letkol Inf Hendi S.I.P, di lapangan Madivif 1 Kostrad.

Dalam amanatnya, Pangdivif 1 Kostrad berpesan kepada para peserta tradisi agar menjadikan kegiatan tradisi ini sebagai sarana untuk merefleksikan pengabdian dan dedikasi, sehingga satuan Divif 1 Kostrad akan terus menjadi salah satu kekuatan Kostrad yang dapat diandalkan.

“Saya berharap kepada peserta tradisi sekalian, agar jati diri, karakter, watak dan perilaku Prakasa Vira Gupti harus benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati ataupun merusaknya,” tegas Pangdivif 1 Kostrad.

Turut hadir dalam acara penutupan tradisi itu, Kepala Staf Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigje TNI Joko Putranto M. Sc, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad, para Komandan satuan Satjar Divif 1 Kostrad, unsur Muspika, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta tokoh pemuda Kabupaten Bogor.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of