Petugas KB dan Kesehatan Kecamatan Kalibunder Bersinergi di Posyandu Cendana II

Petugas KB dan Kesehatan Kecamatan Kalibunder Bersinergi di Posyandu Cendana II

All Category

Sukabumi_Bertempat di Posyandu Cendana II Kp.Bojongsari RT 02/01 Desa Sukaluyu Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi Rabu 18 Juli 2017 telah dilaksanakan Penyuluhan dan Pelayanan oleh Petugas KB dan Kesehatan Kecamatan Kalibunder.

Sejumlah Kader Posyandu Cendana II terlihat bersemangat bersama -sama Petugas Medis dan KB kecamatan Kalibunder memberikan pelayanan,seperti Penimbangan, peyuluhan KB dan Kesehatan.

Pelayanan tersebut dilaksanakan oleh Bidan Desa, PlKB dan Kader guna meningkatkan Kesehatan dan kesejahteraan Keluarga.Sejumlah pasangan Usia Subur (PUS) mendapatkan penyuluhan KB dari Petugas KB dan Anak-anak Balita mendapatkan Pelayanan Kesehatan dari Bidan.

Paisal Gumelar petugas KB Desa Sukaluyu memberikan penyuluhan kepada penyuluhan tentang Alatkontrasepsi.Sehingga PUS mengetahui dan memahami Alkon diantaranya IUD, MOP, MOW, IMP, Suntil ,Pil dan Kondom.

Sedangkan Petugas Medis Dari Puskesmas Kalibunder, Atang Am. Kep dan Maya Am. Keb memberikan Vaksinasi kepada sejumlah balita.

Diharapkan,Dengan mendapatkan imunisasi ulang difteri, antibodi anak meningkat, risiko terkena penyakit yang bisa mematikan ini pun menurun.

Pada lingkungan yang terdapat kasus difteri, kuman Corynebacterium diptheriae ada banyak sekali. Dalam keadaan seperti itulah antibodi anak perlu ditingkatkan caranya dengan imunisasi ulang.

Sehingga Balita di Kecamatan Kalibunder khususnya Wilayah Posyandu Cendana II kekbalan tubuhnya semakin meningkat dan sehat.

(H)