Pos TNI AL Puger Jember Masih Melaksanakan Pencarian ABK Kapal yang Hilang

TNI AL

Lantamal V (20/7),—Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi Lantamal V menerjunkan Tim SAR dari Pos Angkatan Laut (Posal) Puger Jember untuk mencari korban kapal tenggelam disekitar perairan pelawangan Puger Kecamatan Puger Jember Jawa Timur.

Pada Kamis 19 Juli 2018 sekitar pukul 08.15 WIB kapal penangkap ikan KM Joko Berek terbalik dihantam gelombang tinggi dan sampai saat ini ada beberapa orang yang dinyatakan meninggal dunia bahkan dinyatakan hilang.

Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Suhartaya, M.Tr. Hanla memerintahkan kepada Danposal Puger dan seluruh personelnya untuk bergabung dengan Tim SAR dari BPBD Puger untuk membantu pencarian korban yang belum ditemukan sampai saat ini.

“Saya perintahkan kepada Komandan Posal Puger beserta seluruh anggotanya untuk terus berusaha dan berupaya guna mencari ABK KM Joko Berek yang terbalik dihempas gelombang tinggi bergabung dengan Tim SAR dari BPBD Puger dan instansi terkait lainnya. Apabila diperlukan, silahkan dirikan posko di Posal Puger,” ujar Komandan Lanal Banyuwangi.

Danlanal juga menambahkan bahwa korban yang belum ditemukan masih dalam pencarian oleh tim gabungan yang masih terus melaksanakan patroli di sekitar pantai Plawangan.

Dengan cuaca yang belum membaik ia menghimbau agar nelayan lebih berhati-hati  bila beraktivitas kelaut dan melengkapi alat keselamatan jika kondisi tidak memungkinkan hendaknya mengurangi aktivitas dilaut.