Prajurit Yonif 711/Raksatama Terima Pengrahan Danrem 151/Binaiya

Prajurit Yonif 711/Raksatama Terima Pengrahan Danrem 151/Binaiya

TNI AD

Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru  didampingi para penjabat Korem memberi pengarahan dan menyerahtrimakan Satgas Pam Rahwan ke Komandan Batalyon Infanteri 515/Ugra Tapa Yudha, yang baru saja selesai melaksanakan tugas operasi pengamanan, Senin (23/07).

Dalam mengawali arahanya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru  mengucapkan selamat datang kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamrahwan dan selamat datang dibumi para raja-raja, kiranya dapat memantapkan tekat dan semangat juang menyosong tugas kedepan, tetap jaga nama baik satuan,jaga diri, jauhi perbuatan yang dapat mencoreng nama baik satuan dan dapat menyikapi permasalahan yang ada disekitar serta tetap waspada.

“Kepada semua prajurit dari pangkat terendah sampai Danpos harus tetap kompak dalam kerja sama dalam melaksanakan tugas dan laksanakan teritorial diwilaiyah tersebut, hormati adat istiadat serta berbaur dengan masyarakat,” ungkap perwira Melati Tiga.

Adapun penyampaian dari Kepala seksi Inteljen (Kasiintel) Letkol inf Untung Prayitno, bahwa sering terjadi konflik di pulau buru (gunung botak),Dan masih ada juga bentrokan antara kelompok pemuda. “Ditekankan kepada semua prajurit agar melaksanakan 4S yaitu(senyum,sapa,salam,silaturahmi) dan jauhi 4M (mabuk,marah,melotot,mukul),” ungkap Letkol Inf Untung Prayitno.

 

Letkol inf syafruddin, (Dansatgas 515/UTY) menjelaskan bahwa kegiatan di pos yang patut dicontoh contohlah, dan jauhi miuman keras karena sebab utama perkelahian adalah miras. “Diharapkan dalam menjalankan tugas dapat lebih baik lagi dan selalu bekerja sama dengan atasan maupun bawahan,” pungkas Letkol inf syafruddin.