Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar Juara Halang Rintang Laut  

TNI AL

Prajurit Marinir dari Yonmarhanlan VI Makassar menjuarai lomba Halang Rintang Laut yang dilaksanakan di Dermaga Layang Lantamal VI, Makassar. Rabu (04/07/2018)

Lomba Halang Rintang Laut yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 68 Lantamal VI Makassar tersebut, Yonmarhanlan VI Makassar menurunkan 2 tim, yang tiap timnya terdiri dari 5 orang peserta.

Lomba yang mengandalkan kecepatan renang dan kekuatan fisik  tersebut, menempuh jarak 500 meter, dengan berenang 250 meter melewati perahu karet kemudian berenang kembali melewati drum dan eksersisi perahu karet dan berenang kembali menuju ke pantai. Kemudian berlari menuju ke problem naik turun tali dan mengambil tandu dengan satu personel diatasnya, kemudian menuju garis finish yang berada di atas di KAL Birang.

Lomba yang diikuti oleh 10 tim tersebut menempatkan tim dari Yonmarhanlan B berhasil sebagai juara 1 dengan waktu 6.28.66 menit, disusul oleh tim Yonmarhanlan A dengan waktu 6.31.28 menit.

Komandan Lantamal VI Makassar mengatakan bahwa “Lomba ini untuk membina fisik dan mental prajurit, khusus untuk anggota Yonmarhanlan VI Makassar, agar tetap menjaga fisik dan tetap berlatih sebagai prajurit amphibi walaupun berada jauh dari pasukan Induk yang berada di Surabaya”

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments