SATPROV DENMA PASMAR 2 GELAR OPSGAKTIBPLIN

SATPROV DENMA PASMAR 2 GELAR OPSGAKTIBPLIN

TNI AL

Guna menegakkan ketertiban dan disiplin prajurit, Satuan Provos Denma Pasmar 2, menggelar Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Opsgaktibplin), di Kesatrian Marinir Moekijat Gedangan, Sidoarjo, Kamis, (19/07/2018).

Gelar operasi Gaktibplin tersebut, dilaksanakan secara periodik dalam rangka menekan berbagai bentuk pelanggaran disiplin dan tindak pelanggaran lainnya, yang kemungkinan dilakukan oleh prajurit Marinir dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Kesatrian Marinir  Moekijat.

Operasi Gaktibplin tersebut dilaksanakan sesuai dengan kebijakan pimpinan, bahwa untuk mencegah sejak dini keterlibatan prajurit terhadap bentuk-bentuk pelanggaran diantaranya, pelanggaran lalu lintas, keterlibatan, dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang, miras dan bentuk pelanggaran lainnya.

Sasaran operasi Gaktibplin, meliputi pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor, baik kendaraan dinas maupun pribadi, yaitu Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik umum maupun militer serta surat-surat kelengkapan lainnya seperti Surat ijin keluar kesatrian dan Kartu Tanda Anggota (KTA) TNI maupun kelengkapan pakaian dinas sesuai dengan ketentuan.

Palakhar Denma Mako Pasmar 2 Mayor Marinir Andi Ichsan S.H., M.Tr. Hanla  mengatakan, “Bagi prajurit dan PNS yang bertugas di Kesatrian Marinir Moekijat, apabila  ada yang melakukan pelanggaran, baik itu pelanggaran disiplin maupun tindak pidana, tetap akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, untuk memberikan efek jera bagi pelanggar”.