Sertijab Danramil dan Laporan Purna Tugas Kodim 0731 Kulon Progo

TNI AD

Yogya Barat. Senin (02/07/18), pukul 07.00 WIB, anggota Kodim 0731/Kulon Progo, Militer dan PNS serta Pengurus Persit KCK Cabang XXXII, mengikuti Upacara Bendera dan Serah Terima Jabatan Danramil serta Laporan Purna Tugas Anggota, bertempat di Halaman Makodim. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0731/Kulon Progo, Letkol Inf Dodit Susanto, A. Md. Komandan Upacara Kapten Inf Rismanto (Danramil 02/Temon) dan Perwira Upacara Kapten Inf Nurhadi Wijaya (Danramil 12/Girimulyo).

Kapten Czi Sugiarta menyerahkan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan selaku Danramil 01/Wates kepada Kapten Inf Sumarjan, dan selanjutnya menjabat sebagai Danramil 03/Kokap. Kapten Inf Sumarjan menyerahkan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Danramil 03/Kokap kepada Kapten Czi Sugiarta dan selanjutnya menjabat sebagai Danramil 01/Wates. Kapten Inf Suhut menyerahkan tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan Pasi Intel kepada Komandan Kodim 0731/Kulon Progo dan selanjutnya menjabat sebagai Danramil 09/Galur. Kapten Inf Purnama menerima tugas, wewenang dan tanggungjawab jabatan sebagai Pasipers dari Komandan Kodim 0731/Kulon Progo.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan laporan purna tugas dua anggota Kodim 0731/Kulon Progo yang telah memasuki masa pensiun. Kedua anggota yang pensiun terhitung mulai 1 Juni 2018 tersebut adalah Pelda Darwanto dan Sertu Pairin.

Dalam amanatnya Dandim 0731/Kulon Progo, mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Para Danramil dan Perwira Staf yang melaksanakan sertijab, atas pelaksanaan tugas dan tanggungjawab jabatan di satuan lama dan selamat bertugas di satuan baru. Dandim berpesan agar laksanakan serah terima sebaik-baiknya dan bagi pejabat baru lanjutkan apa yang menjadi program pejabat lama. Lakukan adaptasi dan kerjasama dengan berbagai unsur pejabat daerah setempat serta kenali wilayah dan unsur masyarakat yang ada sehingga tercipta komunikasi sosial yang baik di tempat tugas yang baru.

Baca Juga :  Membentuk Kader Pelatih Yang Handal, Divif 3 Kostrad Selenggarakan Penataran Pelatih Infanteri

Kepada anggota yang purna tugas, Dandim atas pribadi dan dan komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian serta dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi TNI. Selanjutnya agar segera bergabung dengan organisasi PPAD untuk melanjutkan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Diakhir amanatnya Dandim berpesan kepada anggota yang masih aktif untuk tetap jaga dan tingkatkan soliditas serta solidaritas baik internal dan antar angkatan maupun dengan Polri dan masyarakat.

Setelah pelaksanaan upacara sertijab dan laporan purna tugas, dilanjutkan dengan pemberian ucapan kepada Perwira yang melaksanakan sertijab dan anggota yang purna tugas. (NSR/bang natsir).

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments