Tanamkan Semangat Membaca, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Kembali Gelar Mobil Pintar.

Tanamkan Semangat Membaca, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad Kembali Gelar Mobil Pintar.

TNI AD

PK. Jayapura, 20 Juli 2018,.Dalam rangka menggalakkan minat dan semangat membaca bagi para siswa, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad kembali menggelar acara Mobil Pintar di sekolah SMPN 7 Arso Timur, Kampung Ujung Karang, Distrik Arso Timur, Kab. Keerom. Berbeda dari mobil pintar sebelumnya, kali ini Satgas 501 Kostrad mulai merambah ke tingkat Sekolah Menengah Pertama.

Kegiatan mobil pintar di SMPN 7 Arso Timur dilatarbelakangi oleh Ny. Marcella, salah seorang guru di SMPN 7 Arso Timur menyampaikan dirinya mendapat informasi dari rekan sesama guru bahwa Satgas TNI ada yang mempunyai mobil perpustakaan keliling. Oleh karena itu Marcella ingin agar mobil pintar dari Satgas TNI mendatangi sekolah tempat Marcella mengajar agar anak didiknya bisa lebih bersemangat dalam membaca sekaligus bisa lebih dekat dengan TNI.

Setibanya mobil pintar Satgas 501 Kostrad di SMPN 7 Arso Timur, para siswa langsung berlarian keluar kelas. Karena memang sehari sebelum kedatangan mobil pintar ke sekolah mereka, Kepala Sekolah SMPN 7 Arso Timur, Sudiono, S. Pd telah memberitahukan para siswa bahwa besok akan ada mobil pintar dari TNI yang akan datang ke sekolah. Senyum kecil terlihat dari wajah Sudiono ketika melihat keakraban para siswa dengan personel Satgas, walaupun ini pertama kalinya Satgas 501 Kostrad mendatangi SMPN 7 Arso Timur.

Sudiono, S. Pd mengucapkan terima kasih banyak kepada Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad yang telah berupaya mendatangkan mobil pintar ke SMPN 7 ini. Sudiono mengaku kalau dirinya telah lama mendengar tentang mobil pintar dari Satgas 501 Kostrad, namun ia tidak tahu bagaimana caranya mendatangkan mobil pintar tersebut ke sekolahnya. “Semoga kedatangan mobil pintar dari Satgas TNI bisa membangkitkan minat dan semangat membaca anak didik saya”, tutur Sudiono.

Baca Juga :  Agar Tanggap Penanggulangan Bencana Alam, Babinsa Karangsewu Hadiri Pelatihan Pengelolaan Dapur Umum.

Melalui program mobil pintar ini, Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad akan terus berupaya membantu program pemerintah dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Karena sejatinya dengan membaca kita akan bisa menjelajahi dunia tanpa harus berkeliling dunia.