Tim Sistem Pengendalian Internal dan Tim Penilaian Lomba Binter Korem 071/WK Kunjungi Kodim 0713/Brebes

Tim Sistem Pengendalian Internal dan Tim Penilaian Lomba Binter Korem 071/WK Kunjungi Kodim 0713/Brebes

TNI AD

Brebes, Dua Tim dari Korem 071/Wijayakusuma yaitu Tim Sistem Pengendalian Internal dipimpin oleh Kasi Intel Letkol Inf Hari Purnomo dan Tim Penilaian Lomba Binter dipimpin oleh Kasi Ter Letkol Inf Sapto B, SE, kunjungi Markas Kodim 0713/Brebes. Kedatangannya disambut Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono di dampingi Kasdim dan seluruh Stafnya di ruang lobi Kodim 0713/Brebes, Jumat (20/7/2018).

Tim tersebut kedatangannya dalam rangka penilaian Lomba Binter yang dilaksanakan ini dengan maksud untuk dapat mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan program kerja TNI-AD Bidang Binter oleh Satuan Komando Kewilayahan. Hal ini bertujuan sebagai sarana kompetisi antar Satkowil Tingkat Kodim khususnya dalam penyelenggaraan pembinaan teritorial baik program maupun non program serta pembinaan satuan, sehingga diperoleh Kodim terbaik yang dapat dijadikan contoh bagi Kodim-Kodim lain.

Dalam kesempatannya Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono menyampaikan Kami ucapkan Selamat datang Tim Sistem Pengendalian Intern dan Tim Penilaian Lomba Binter Korem 0713/Wijayakusuma di Kodim 0713/Brebes dan kegiatan ini dapat memberikan masukan serta bimbingan yang menjadikan lebih baik lagi kedepannya. Selanjutnya kami minta arahan dan bimbingan serta evaluasi kedepannya.

Pimpinan tim yang tertua Kasi Intel Letkol Inf Hari Purnomo menyampaikan pelaksanaan dari tim ini yang dilaksanakan oleh Korem 071/Wk dengan perintah Komandan Korem lebih jelas dan mengingatkan untuk melakukan kegiatan SPI (Sistem Pengawasan Internal) dan Penilaian Lomba Binter. Kegiatan utama dilakukan yang terkait dengan anggaran Semester I TW I dan tertib administrasi terkait segala sesuatu yang perlu dibenahi dan perlu diperbaiki.

Sementara Kasi Ter Letkol Inf Sapto B, SE juga menyampaikan Dalam lomba binter sekarang berubah menjadi mengklasifikasian, sehingga ada 4 klasifikasi jadi nanti ada kodim klasifikasi penyangga Propinsi/Ibu Kota atau Kodim Kabupaten/Kota Kabupaten, Kodim Perbatasan dan Kodim Rawan jadi ada 4 kategori.

Baca Juga :  Kasdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Tradisi Pejabat Golongan IV

“Kami mendapat perintah Komandan Korem dan untuk melaksanakan seleksi Kodim-kodim di jajaran Korem 071/Wk salah satunya Kodim 0713/Brebes bisa jadi Kodim perwakilan Korem dan bisa-bisa menjadi perwakilan Kodam untuk tingkat TNI AD,“jelasnya.

Selanjutnya kegiatan tim melaksanakan pengecekan ke masing-masing Staf dan pengevaluasian kegiatan. (Kamsi Gautama).