Tingkatkan Pengetahuan, Pasis Suspa Humas TNI AU Audiensi ke Dewan Pers

TNI AU

Jakarta – Dispenau (9/7). Kompleksitas permasalahan dunia media massa dewasa ini, menuntut petugas Humas TNI AU memiliki pengetahuan dan keterampilan yang cukup, sehingga dapat menjalin komunikasi dengan baik kepada media. Untuk itu, sebanyak 10 Perwira Siswa (Pasis) Kursus Perwira Hubungan Masyarakat (Suspa Humas) TNI AU angkatan ke-13 melakukan kunjungan dan audiensi ke Dewan Pers.

Kedatangan Pasis yang didampingi instruktur dan Kepala Sekolah disambut oleh Wakil Ketua Dewan Pers Akhmad Djauhar, di kantor Dewan Pers Kebon Sirih, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Dalam penjelasannya, Wakil Ketua Dewan Pers mengatakan, saat ini terdapat puluhan ribu media massa (cetak, elektronik dan online), sehingga dalam proses interaksi antara Humas dengan media terkadang timbulkan friksi di lapangan.

Dari ribuan media massa tersebut, lanjut Akhmad Djauhar, yang sudah terverifikasi (terdata dan memenuhi syarat sebuah media) baru 275 media, oleh karena itu masyarakat, khususnya komunitas Humas harus jeli dalam berkomunikasi, baik memilah atau memilih media mana yang tepat sebagai partner institusi dalam publikasi.

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of