TMMD 102 Kabupaten Bogor: Dan SSK Ajak Warga Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

TMMD 102 Kabupaten Bogor: Dan SSK Ajak Warga Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat

TNI AD

Bogor_Kegiatan TMMD dimulai sejak Tahun 1980 dengan sebutan ABRI masuk Desa atau AMD, Kemudian setelah melalui berbagai evaluasi dan penyempurnaan program TMMD terus dikobarkan secara intensif dengan ruang lingkup kerjasama, sehingga memberikan dampak fositif kepada Masyarakat secara lebih tepat dan akurat dan berkesinambungan.

Hal itu di katakan oleh Dan SSK TMMD 102 Kodim 0621/Kabupaten Kapten Inf.Nandang Kartika Ketika memberikan arahan kepada Warga Masyarakat dan Anggota Satgas TMMD 102 dalam acara Tahlilan sekaligus diisi Syukuran Warga terhadap Kegiatan TMMD di Kp. Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Senin, (07/18).

Dalam acara tersebut Kapten Inf.Nandang Kartika kembali menyampaikan bahwa, Tugas TNI adalah menegakan kedaulatan Indonesia,memepertahankan NKRI
Dan melindungi segenap tumpah darah indonesia.Selain Perang,tugas TNI juga yaitu melaksanakan TMMD guna membantu percepatan pembangunan di Daerah.

Ditempat yang sama Kapten Inf.Nandang Kartika mengingatkan Warga dan Anggota Satgas TMMD bahwa Waktu pelaksanaan tugas TMMD hanya 30 Hari, dibuka 10 Juli ditutup 8 Augustus.Sekaligus mengajak Warga Masyarakat dan Anggota Satgas TMMD untuk terus bekerjasama bersilaturahmi guna mensukseskan TMMD 102.

“TNI dengan Rakyat bagaikan Ikan, kolam dan Airnya.Tidak akan ada TNI kalau tidak ada Rakyat dan tidak akan ada Rakyat kalau tidak ada TNI. Mari Kita tingkatkan Gotong-royong, untuk pembangunan Desa Rabak,”Ucapnya.

Selain itu Kapten Inf. Nandang mengharapkan agar kegiatan TMMD 102 ini aman dan nyaman serta sukses dan selesai tepat pada waktunya.”Mudah- mudahan diberikan kelancaran tidak ada halang rintangan.Masyarakat disini semakin maju dibidang pendidikan,budaya ekonomi dan berkarakter serta berkepribadian,”katanya.

Selanjutnya Kapten Inf.Nandang mengharapkan dengan adanya jalan bagus ini Ekosistem Alam tetap terjaga.Untuk menjaga Hutan agar Airnya tetap mengalir.Dan mewaspadai faham radikalisme, Teroris, narkoba, minuman keras.

Baca Juga :  Tiga Pilar Plus Jawa Timur, Semakin Bergairah Kawal Pileg dan Pilpres 2019

Bukan hanya itu, Kapten Inf. Nandang menyampaikan bahwa Giat TMMD ini bukan hanya dikerjakan dari TNI jajaran Kodim 0621/Kabupaten Bogor saja, namun turut dibantu oleh Satuan dan Agkatan TNI lain, diantaranya Lanud ATS, Yonif 310,Armed 105 tarik Cipanas.

Dalam pengarahannya Kapten Inf.Nandang Kartika juga menyampaikan bahwa pelaksanaan TMMD 102 di Desa Rabak ini Salah satunya merupakan Hasil jerih payah dan kinerja Babinsa yang telah berhasil melakukan Binter di wilayah Desa Rabak sehingga Aspirasi Warga Masyarakat dapat tersampaikan.

“Jaga persatuan dan kesatuan,pertahankan Gotong-royong tetap semangat, stop berita hoax,ujaran Kebencian dan fitnah ,seperti isu Santet, “pungkasnya

(Hasbi)