Tradisi, Ratusan Warga Baru Divif 2 Kostrad Jalan Kaki ke Gunung Arjuna

TNI AD

PK,.MALANG,. – Sebanyak 244 orang warga baru Divif 2 Kostrad, yang terdiri dari 224 Tamtama Remaja (Taja) dan 20 orang Perwira Remaja (Paja) mengikuti tradisi masuk satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Malang, Selasa (3/7/2018).

Tradisi ini merupakan kegiatan pembinaan bagi warga baru yang telah diwariskan para pendahulu dan sudah mengakar dalam sendi kehidupan satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Disamping itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad, yang memegang teguh pada panji satuan “Vira Cakti Yudha” yang berarti “Kesatria yang Tangguh di Medan Laga”.

Hal itu sangat penting, mengingat jiwa korsa dan semangat pengabdian yang tinggi, tulus dan ikhlas, merupakan salah satu kunci keberhasilan prajurit dalam melaksanakan berbagai bentuk penugasan. Dengan semangat patriotisme yang dilandasi kejuangan yang tinggi, maka akan terbentuk prajurit yang handal dan profesional.

Sebanyak 244 orang warga baru ini akan melaksanakan Ketahanan Mars (Han Mars) sejauh kurang lebih 65 Km menuju Gunung Arjuna, yang dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 3 s.d. 6 Juli 2018.

Sebelumnya, seluruh prajurit ditampung di daerah latihan Kodam V/BRW Sidodadi, Lawang, Kabupaten Malang. Mereka ditempa fisik maupun pembentukan mental agar menjadi prajurit yang tangguh dan bersifat profesionalisme untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Direncanakan, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Marga Taufiq yang akan mengukuhkan langsung para prajurit warga baru Divif 2 Kostrad tersebut di Goa Antaboga, Arjuna, Kabupaten Pasuruan pada tanggal 6 Juli 2018 mendatang.

 

Leave a Reply

  Subscribe  
Notify of