Bupati, Dandim dan Kapolres Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan suci Di TMP Rea Timur

Bupati, Dandim dan Kapolres Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan suci Di TMP Rea Timur

TNI AD

PK. Polman,—–  Untuk mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Polman beserta TNI-Polri, laksanakan Apel Kehormatan dan renungan suci di TMP Rea Timur, Jumat (17/08/2018)

Tepat pukul 00.00 WITA, Apel yang digelar sebagai rangkaian peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -73 tersebut berlangsung dengan khidmat.

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai S.I.K ,selaku inspektur upacara menyampaikan penghormatan tertinggi para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan negara Indonesia.

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar didampingi Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto, turut memberikan penghormatan kepada arwah parah pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut diisi dengan penyalaan obor dan pernyataan singkat Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai S.I.K selaku Inspektur Upacara mengenai penghormatan jasa-jasa para pahlawan dan pejuang yang dimakamkan di TMP Rea Timur atas pengorbanan jiwa dan raga membela Tanah Air serta janji untuk meneruskan perjuangan.

“Kami yang hadir hari ini Jum’at 17 Agustus 2018 pukul 00.00 WITA menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa. ” Kata Kapolres.

Ia juga memimpin mengheningkan cipta dan diteruskan dengan pembacaan doa oleh petugas.

Apel kehormatan dan renungan suci diakhiri dengan penghormatan terhadap seluruh arwah pahlawan yang telah membela dan berjuang bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut H.M. Natsir Rahmat (Wabup Polman), Muh. Ilham Samuda, SH, MH (Kajari Polman), Akhsan Amrullah (Kasatpol PP Polman), Kapten Inf Halid (Danramil-01 Polewali), Kapten Inf Poniman (Danramil-02 Wonomulyo), Darwin Badaruddin (Asisten II Pemkab Polman), Andi Amrin (Kaban Kesbangpol Polman), Ir. M. Fariduddin Wahid, M.Si (Ketua DPRD Polman), Heriyoto,SH,MH (Kalapas Polewali), Andi Sami Masdar (Kadis Dispop Polman)

Baca Juga :  Menumbuhkan Cinta Satuan, Prajurit Batalyon Mandala Yudha Kostrad Laksanakan Tradisi Masuk Satuan

Peserta Apel Kehormatan dan Renungan Suci terdiri dari;
– 1 Platon Kodim 1402 Polmas
– 1 Pleton Bataliyon 721 Mks
– 1 Pleton Polres Polman
– 1 Pleton Satpol PP
– 1 Pleton Dishub
– 1 Pleton Imigrasi
– 1 Pleton Lapas Klas II B Polewali
– 1 Pleton Dishut Polman
– 1 Pleton Pramuka