Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad  Melepas Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan Ke Sumatera Selatan

Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad Melepas Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan Ke Sumatera Selatan

TNI AD

(Penkostrad. Rabu, 1 Agustus 2018). Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB, Kolonel Inf Rudi Saladin S.I.P beserta para Perwira staf Brigif Mekanis Raider 6/TSB Kostrad, para Dansat dan Kabalakdisjan yang berada diwilayah Solo Raya dan sekitarnya melepasĀ  2 SSK dari jajaran Brigif Mekanis Raider 6 KostradĀ  untuk membantu penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Palembang Sumatera Selatan, di Bandara Adi Sumarmo Solo, Selasa (31/07/18).

Satgas yang diberangkatkan untuk membantu penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Palembang Sumatera Selatan yakni 1 SSK dari Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dipimpin Kapten Inf Adik Sunarto dan 1 SSK dari Yonif Mekanis Raider 413/BRM dipimpin Kapten Inf Jajang Sutisna diterbangkan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

Dalam amanatnya Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad mengatakan, “Tugas kemanusian ini merupakan suatu tugas mulia, membantu saudara-saudara yang tertimpa bencana alam kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu, laksanakanlah tugas ini dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab,”

Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas faktor keamanan harus selalu diperhatikan serta kesehatan agar dijaga, serta selalu jaga nama baik satuanmu. Kegiatan operasi ini akan dilaksanakan sampai dinyatakan selesai dalam batas waktu yang belum ditentukan.

Mengakhiri amanatnya Danbrigif Mekanis Raider 6 Kostrad menghimbau Satgas penanggulangan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) agar melaksanakan serbuan teritorial dengan memberikan sosialisasi/pengertian kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan serta sosialisasi tentang dampak apabila terjadi kebakaran.