Dandim 0621/Bogor : TMMD 102 Kobarkan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Guna Keutuhan NKRI

Dandim 0621/Bogor : TMMD 102 Kobarkan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Guna Keutuhan NKRI

TNI AD

Bogor_Saat ini Kodim 0621/Kabupaten Bogor Sedang melaksanakan Kegiatan Tentara Manunggal membangun Desa (TMMD) Ke 102 yang dilaksanakan di Kp. Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Dari Awal Pembukaan sampai Hari ini tanggal 1 Juli 2018 Kemanunggalan TNI dan Rakyat nampak dan berkobar, Saling bekerjasama dan berkesinambungan guna mensukseskan TMMD baik Fisik maupun non Fisik.

Hal tersebut dikatakan Dansatgas TMMD 102 PGS Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf. Sabawa Rabu (01/08/2018).

letkol Sabawa Menyampaikan bahwa, Kegiatan TMMD  ke 102 yang dilaksanakan di Kp. Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam menangkal berbagai ancaman baik dari dalam maupun dari luar ,juga merupakan program terpadu  dimana sasaran kegiatan telah direncanakan secara matang melibatkan semua pihak -pihak terkait dan Masyarakat.

“Program ini merupakan arti sangat strategis,bukan hanya secara Fisik telah memberi kontri busi dalam memperluas aksebilitas Masyarakat pedesaan,tetapi juga memperluas aksebilitas terhadap berbagai aspek yang berkaitan dengan upaya peningkatan kesejahteraan Masyarakat termasuk penanggulangan kemiskinan dan ketertinggalan,”Ucapnya.

Selanjutnya, Keterlibatan Masyarakat secara aktif dan berkesinambungan dalam pembangunan serta berbagai upaya menempatkan Masyarakat sebagai subjek pembangunan, sakaligus mendorong tumbuh dan berkembangnya swadaya Gotong Royong Kemanunggalan Masyarakat dalam  membangun diri dan Lingkungan.

Kwmudian, Berbagai dinamika dapat saja terjadi selama pelaksanaan TMMD ini, baik yang terkait dengan asfek tekhnis maupun yang terkait dengan faktor Alam, khususnya Cuaca yang Saat ini sangat tidak mudah diperkirakan.

“Oleh sebab itu, pelaksanaan TMMD Saat Ini ini tidak hanya menghasilkan kemanunggalan TNI dan Rakyat dengan Pemerintah tetapi juga untuk terwujudnya kesejahteraan Masyarakat di wilayah Pedesaan khususnya Masyarakat Desa Buni Asih berkarakter generasi milineal.”terangnya.

Baca Juga :  Pentingnya Kerja Bakti Membersihkan Lingkungan, Gotong Royong wilayah Sub 03 Margahayu Sektor 7 Citarum Harum

Hal ini sejalan dengan Tema yaitu “Manunggal Membangun Karakter Generasi Mileniaľ serta dengan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita percepat  pembangunan di Daerah guna meningkatkan kesejahtteraan Masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

Letkol Sabawa menambahkan bahwa, TMMD merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, Efektif Efisien dan Produktif dalam akselerasi pembangunan khususnya didaerah pedesaan terpencilcyang terisolasi.TMMD juga terbukti akan mampu memacu Kreatifitas dan Prakarsa Masyarakat dalam membangun Desanya sendiri.

“Hal ini udah menjadi kewajiban dan tanggung jawab Kita semua untuk mensukseskanya,”ungkapnya

oleh Karena itu, kerjasama sinergitas, koordinasi dan keterpaduan serta semangat kemanunggalan dari semua pihak yang terkait sangat diperlukan guna memperlancar suksesnya pelaksanaan program TMM ke 102 di Kp. Cijantur Desa Rabak Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor Asih tahun 2018 ini.Manunggal dengan Rakyat TNI Kuat, “pungkasnya

(A. Hasbi)