Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kab.sukabumi Tahun 2018.

Dandim 0622/Kabupaten Sukabumi Hadiri Pengukuhan Paskibraka Kab.sukabumi Tahun 2018.

TNI AD

Sukabumi_Kamis tanggal 16 Agustus 2018 pukul.16.00 wib bertempat di Aula Setda Kabupaten Sukabumi Jl. siliwang no 10 Palabuhanratu dalam rangka Pengukuhan Paskibraka sebanyak 29 siswa tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2018.

Hadir dalam giat tersebut Bupati Sukabumi (Drs Marwan Hamami),Dandim 0622 Smi( Letkol Inf Haris Sukarman),Danyon armred 13 (Mayor Arm Micha Arruan,SE,MM ), Kejari Kab.Sukabumi ( Alek Sumarna,SH,MH), Ketua DPRD Kab.smi ( Agus Mulyadi,SE,MH), Wakil Bupati Smi ( Drs Adjo Sardjono),Sekda Kab. Smi ( Drs Iyos Somantri ,M.si ),Asda I Bid Pemsos ( Drs Asep Abdul Wasit,M.si), Drs Iwan Gustian ( Kadis Dispora Kabupaten Sukabumi).

Terkait pengukuhan Paskibraka tersebut Dandim 0622/Kabupaten Sulabumi Letkol Inf. Haris Sukarman menyampaikan bahwa, Proses pelatihan yang dialami oleh seorang Paskibraka yang salah satunya untuk menanamkan semangat patriotisme kepada generasi muda, bertujuan agar para generasi dapat memahami makna perjuangan pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan, setelah dilakukan pembentukan karakter, maka seorang Paskibraka memiliki peluang untuk mengabdi dengan nyata setelah mereka menjadi seorang Purna.

Kemudian, Seorang Paskibraka juga telah mengabdi dan berkarya bagi bangsa dan negara, dan hal ini sangat penting, karena bagian dari cara generasi muda bekerja mengabdi kepada nusa dan bangsa, bukan itu saja, para paskibraka juga menjadi bagian penting dari prosesi upacara kemerdekaan, baik di level daerah maupun nasional. Seorang Paskibraka secara langsung telah bekerja dan berprestasi terhadap bangsa Indonesia.

Dikaitkan dengan tugas yang akan kalian emban tanggal 17 Agustus Tahun 2018, besok berbeda dengan hari – hari kalian sebelumnya. Oleh karena itu, agar tidak merugi, sebagai manusia, sebagai patriot, dan putra terbaik bangsa,laksanakan tugas yang mulia itu pada esok hari dengan penuh rasa tanggung jawab. Pastilah, kalau kalian sungguh ingin berbuat yang terbaik pada hari itu, maka hari itu bukan hanya indah, tetapi menjadi bagian penting dalam perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang kalian cita -citakan.

Baca Juga :  Penyelenggara Upacara Peringatan HUT RI, Kodim 0703/Cilacap Gelar Gladi Bersih

Selanjutnya,Perlu kita ketahui bahwa tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita – cita yang besar ini. Oleh karena itu, apa yang telah kalian jalani, digembleng, dilatih, dan diuji sedemikianrupa, akan menjadi pengalaman yang amat berharga, barangkali kalian belum pernah mengalami sebelumnya, itu juga bagian dari upaya kalian untuk menggapai cita – cita yang luhur dan mulia sebagai kader penerus bangsa.

Dengan berbagai keberbedaan ini, kalian mampu bersatu, kompak, setia, saling menghormati, saling menghargai, dan itu kalian tunjukkan, pada saat mengikuti pemusatan Pendidikan dan Latihan Paskibraka ini, dalam waktu yang begitu singkat kalian semua dapat menyelesaikannya, dan Insya Allah besok pada saat kalian mengemban tugas Negara ini, dapat dijadikan contoh. Alangkah indahnya apabila kebersamaan seperti ini hadir, di seluruh negeri yang kita cintai dan banggakan ini.

Sejak dini, anak – anak kita harus dikenalkan, berbagai dinamika kehidupan pranata sosial masyarakat, dan mereka harus bisa hidup secara damai dalam beragam keberbedaan, saling menghargai, hormat – menghormati, sayang – menyayangi, memiliki jiwa toleransi, rukun santun dengan yang lain. Kalian telah menjadi contoh, dan bisa menjadi contoh bagi generasi muda lainnya.

(A Hasbi /Satiman)