Danramil 03 Kokap/0731 Kulon Progo Hadiri Malam Puncak Peringatan HUT RI Ke 73.

Danramil 03 Kokap/0731 Kulon Progo Hadiri Malam Puncak Peringatan HUT RI Ke 73.

TNI AD

Yogya Barat. Puncak acara peringati HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, tingkat Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, dilaksanakan pada Senin (27/08/8), bertempat di Pendopo Kecamatan Kokap.

Penutupan serangkaian kegiatan peringatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Kecamatan Kokap dihadiri oleh segenap pejabat kecamatan antara lain Drs. Warsidi (Camat Kokap), Kapten Czi Sugiarta (Danramil 03/Kokap), AKP Satrio Arif Wibowo, SH., Kepala Sekolah SMA Negeri Kokap, SMK Negeri Kokap, SMPN 1 Kokap dan Kepala Dinas Instansi se Kecamatan Kokap dan Kades se Kecamatan Kokap beserta Perangkatnya.

Acara diawali dengan doa dilanjutkan sambutan Ketua Panitia oleh Adi Purnomo (Kades Hargorejo). Dalam sambutannya Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir dan ucapkan terima kasih kepada segenap Instansi juga ke lima desa yang telah mendukung kegiatan dari awal hingga malam puncak acara yang diselenggarakan saat ini.

Camat Kokap dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Paskibraka yang telah berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik, juga para penyandang dana dalam rangkaian giat HUT Kemerdekaan RI yang ke-73. Terima kasih kepada panitia atas terselenggaranya giat malam puncak acara HUT Kemerdekaan RI dan terselenggaranya pentas Wayang Kulit dengan dalang cilik yang merupakan generasi penerus budaya daerah yang patut kita jaga dan lestarikan. Camat menghimbau dan mengajak agar kemerdekaan diisi dengan kegiatan yang positif.

“Keinginan masyarakat agar karnaval diadakan setiap tahunnya, agar menjadi perhatian panitia demi semaraknya peringatan HUT Kemerdekaan RI ke depan. Rangkaian Kegiatan HUT ke 73 Kemerdekaan RI Kecamatan Kokap telah berjalan lancar” jelas Danramil Kokap, Kapten Czi Sugiarta di sela sela acara.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan hadiah lomba kepada para juara. Puncak acara diakhiri dengan pagelaran Wayang Kulit oleh Ki Dalang Cilik Ki Akdhi Rizky Abdiel Muhhammad dari Dusun Gunungrego Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, dengan Lakon Wisanggeni Duto. (NSR/bang natsir).