Demi Hasilkan Perwira Yang Prima, General Chek Up Rutin Bagi Taruna Taruni AAU.

Demi Hasilkan Perwira Yang Prima, General Chek Up Rutin Bagi Taruna Taruni AAU.

TNI AU

Yogyakarta. Kepala Psikologi Akademi Angkatan Udara, Mayor (Kes) Budi Danan Jaya, melaksanakan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh bagi 100 (seratus) Taruna Taruni AAU tingkat IV, di Satuan Kesehatan AAU, Kamis (02/08/18).

“Pemeriksaan kesehatan menyeluruh ini atau biasa dikenal dengan nama GCU (General Check Up) dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali bagi para Taruna Taruni AAU sesuai dengan Kalender Pendidikan AAU Semester Ganjil tahun pendidikan 2018 – 2019”, jelas Mayor (Kes) Budi Danan Jaya menjelaskan, saat diwawancarai di sela-sela kesibukan GCU.

Lebih lanjut dikatakan, GCU meliputi pemeriksaan mata, gigi, THT, EKG, Laboratorium, TB/ BB, bedah, serta Psikologi. “Para Taruna Taruni AAU melaksanakan GCU di Kesehatan AAU dan tes psikologi di ruang U Akademi Angkatan Udara, selama 2 (dua) hari berturut-turut, Rabu dan Kamis”, kata ahli psikologi ini.

General Check Up merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan bagi Taruna Taruni Tingkat II, III dan IV. Kegiatan ini sangat berarti sebab bertujuan untuk mengukur aspek-aspek psikologi seorang sosok Taruna Taruni Akademi Angkatan Udara.

“Seperti yang berlangsung saat ini, GCU Psikologi untuk Taruna Taruni tingkat IV adalah untuk mengukur bagaimana tingkat kemandirian, keteraturan, kepemimpinan, serta motivasi berprestasi need achievement”, ujarnya.

Melalui kegiatan pelaksanaan GCU yang rutin ini, dapat meminimalisir kendala yang ada dalam diri Taruna Taruni. Serta sebagai pemeliharaan status kesehatan Taruna Taruni AAU menuju kondisi optimal yang diharapkan. Membentuk seorang Taruna Taruni yang sempurna, dan bukan hanya sehat jasmani saja.

Hal ini sesuai dengan upaya Gubernur AAU Marsda  TNI Sri Mulyo Handoko , S.IP., M.AP yang terus meningkatkan kualitas lulusan AAU sesuai dengan misi yang diusung. Yakni unggul dibidang pengetahuan, melahirkan pemimpin yang berkarakter, berintegritas, berwawasan kebangsaan, profesional dan modern. (Michiko/NSR- bang natsir).