Istri Prajurit Lantamal V Peringati HUT Ke-72 Jalasenastri dengan Berbagi

TNI AL

Lantamal V (29/8).Isteri prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) merayakan puncak peringatan HUT ke-72 Jalasenastri dengan berbagi,  salah satunya pemberian tali asih kepada warakawuri, bantuan kepada anak-anak difabel dan anak-anak kurang mampu serta bantuan beasiswa kepada yang anak berpresrasi.

Peringatan puncak peringatan Hari Jadi ke-72 Jalasenastri ke 72 tahun 2018 dijajaran Lantamal V kali ini digelar di Balai Prajurit Achmad Ichsan, Komplek TNI AL Tony Soekaton Lantamal V yang berlokasi di Jl. Kalianak Timur,  Surabaya,  Rabu (29/8).

Berbagai rangkaian kegiatan juga digelar di Balai Prajurit Lantamal V, seperti penampilan para istri-istri Angkatan Laut ini dalam menari tradisional, menunjukkan kepiawaian dalam bernyanyi, serta melanggam Jawa selayaknya sinden profesional.

Hadir dalam acara ini adalah Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H, Ketua Korcab V DJA ll Ny. Wenny Edwin,  para Asisten Danlantamal V,  para Komandan Lanal dan Kasatker jajaran Lantamal V, tujuh mantan Ketua Korcab V,  pengurus dan anggota  Jalasenastri Lantamal V lainnnya.

Laksma Edwin dalam kesempatan tersebut mengucapkan Dirgahayu ke-72 Jalasenasri. Ia mengatakan bahwa peran perempuan sangat dibutuhkan dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

“Karena ibu-ibu ini adalah tiang-tiangnya Negara ini,” tegasnya.Pentingnya peran perempuan, meskipun tidak turun langsung dalam perjuangan tersebut, diharapkan menjadikan motivasi bagi Jalasenastri, untuk mendukung seluruh kegiatan suaminya.

Untuk lebih memberikan motivasi tersebut lanjutnya, Lantamal V juga menghadirkan sosok motivator terkemuka, Aqua Dwipayana yang mengajak ibu-ibu Jalasenastri dan anggota Lantamal V untuk mengetahui kekuatan dan manfaat besar dari silaturahmi.

“Sehingga, kekeluargaan itu bisa terjalin dengan benar, dengan baik kedepannya,” tambahnya.”Apapun yang kita kerjakan didalam kelompok yang saling memahami, saling bersinergi, mudah mudahan tugas yang dipercayakan oleh prajurit TNI, disokong oleh ibu-ibunya, untuk pencapaian tugas yang akan datang,” lanjutnya.

Baca Juga :  Buka Daerah Terisolir Di Pulau Selayar, Prajurit Lantamal VI Ikut TMMD Ke-111 Tahun 2021

Laksma Edwin mengatakan, peran Jalasenastri sangat dirasakan dalam peningkatan kesejahteraan para prajurit. Karena program-program yang telah ada, sepenuhnya bertujuan meningkatkan kesejahteraan para prajurit.

“Begitu juga untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi putra-putri prajurit TNI Angkatan Laut,” ucapnya.

Tema besar HUT tahun 2018 ini adalah “Jalasenastri Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota yang Berkualitas, serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga sebagai Landasan Ketahanan Bangsa.