Jelang Praspa,  Komandan Lantamal V Hadiri Pembekalan Kasal Kepada Siswa Diktukpa TNI AL XLVII TA. 2017

Jelang Praspa, Komandan Lantamal V Hadiri Pembekalan Kasal Kepada Siswa Diktukpa TNI AL XLVII TA. 2017

TNI AL

Lantamal V (23/8),—Jelang Prasetya Perwira (Praspa), Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.,didampingi Ketua Korcab V DJA II Ny. Wenny Edwin menghadiri acara pembekalan Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji kepada 247 siswa Diktukpa TNI AL XLVII TA. 2017,  Kamis (23/8).

Tampak hadir dalam acara tersebut para pejabat teras Mabesal, Dankodiklatal beserta Ibu, Pangkoarmada I beserta Ibu, Gubernur AAL beserta Ibu, Danseskoal beserta Ibu, Kadispenal, Kadisopslatal, Kadisdikal, Kadiswatpersal, Kadiskesal, Kas Koarmada II beserta Ibu, Danpasmar II beserta Ibu, Danpuspenerbal beserta Ibu, Para Dir Kodiklatal beserta Ibu, Karumkital dr. Ramelan, Wadan Kodiklatal beserta Ibu, Dankodikopsla, Perwakilan Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Perwakilan Bakor Jalasenastri Wilayah Surabaya dan Jakarta dan undangan lainnya.

Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dalam pembekalannya mengajak seluruh hadirin untuk memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT.

Menurutnya,  kita akan mengalami suatu konflik dan suatu dinamika didalam suatu pekerjaan kita oleh sebab itulah tanggung jawab jabatan sangatlah dibutuhkan. Untuk itu sebagai seorang Perwira, memiliki tanggung jawab moral terhadap orang tua dan keluarga, serta anak buah serta rekan kerja.

Seorang perwira lanjutnya, harus berani mengambil inisiatif, tampilkan dalam hal yang positif inisiatif dalam kedinasan.

Selama ini para calon perwira telah dibekali bahan untuk menjawab pertanyaan manakala nanti bertugas jauh dari mana-mana, buku pelajaran dan pengalaman itulah untuk menjawab tantangan tantangan yang dihadapi, ini semua tentunya butuh keberanian dengan dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME.

“Performance seorang Perwira merupakan contoh keteladanan bagi anak buah dan keluarganya, ini sangat mudah ditulis dan diucapkan. Namun keteladanan ini adalah sikap perilaku ucapan yang sama dengan apa yang disampaikan.

Baca Juga :  Laksamana Pertama TNI Tedjo Sukmono “Terima Kasih Atas Dedikasi Dan Loyalitas Prajurit Lantamal V”

Keteladanan baik kepada keluarga pada masyarakat lingkungannya apalagi baik dulu teman-teman anda yang belum Perwira, karena itulah anda sebagai contoh seorang Perwira yang patut dicontoh”, pungkasnya.

Selesai pembekalan Kasal, para siswa Diktukpa TNI AL XLVII TA. 2017 beserta istri menerima pembekalan dari Ketua Umum Jalasenastri dan Tanya jawab.