Johanis Gama Marshal Lau, Selamatkan Bendera pada Upacara Hut RI Ke-73 di Pos Perbatasan PLBN RI – RDTL Terima Penghargaan dari Presiden Jokowi di Istana

TNI AD

PK – Indonesia Timur. Pada hari Sabtu tanggal 18 Agustus 2018 Pukul 08.00 Wita bertempat di bandara El tari kupang telah berangkat menuju Jakarta, sdr. Johanis Gama Marshal Lau, bocah viral ini merupakan Siswa kelas 1 SMP Silawan (Kota Atambua) yang Viral karena memanjat tiang bendera pada saat Upacara Hut RI Ke-73, bocah viral ini berangkat ke jakarta diantar kedua orang tuanya dengan menggunakan Pesawat Batik Air nomor penerbangan ID – 6541, dalam rangka memenuhi undangan dari Presiden RI di istana negara.

Adapun rombongan yang berangkat ke Istana menenuhi Undangan Presiden RI skaligus mengantar bocah viral tersebut antara lain; Sdr. Johanis Gama Marshal Lau (Bocah Viral), Ili Lorens (Ibu Bocah Viral), Marcal Victorin (Bapak Bocah Viral)Kapolres Belu NTT (AKBP C.Tobing), Dandim Belu NTT (Letkol Inf Putu Dwi).

Sedangkan yang turut mengantar sampai dengan Terminal keberangkatan Bandara Eltari Kupang antara lain; Danlanud Eltari Kupang, Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka,S.T.,M.M, Dandenhanud Paskhas Eltari Kupang NTT, Danrem 161/WS Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa SE., MM. , Waka Polda NTT Brigjen Pol Victor G. Manopo, Dandim 1604/Kpg Letkol Kav. Aprilian S. W. S. Sos., Perwakilan PLN dan Pejabat Angkasa Pura Bandara Eltari Kupang.

Bocah Viral ini, Sdra. Johanis Gama Marshal Lau rencananya akan menerima penghargaan dari Presiden RI, Bapak Joko Widodo karena sudah melakukan aksi heroik yaitu “Menyelamatkan Bendera” dengan jalan memanjat tiang bendera untuk mengambil bagian tali yang terlepas saat dibentangkan pada saat pelaksanaan Pengibaran Bendera dalam Rangka Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Pos Perbatasan PLBN RI – RDTL. Seluruh rangkaian kegiatan pengantaran Bocah Viral tersebut sampai dengan pesawat take off menuju jakarta berjalan aman dan lancar.

Baca Juga :  Bhakti Sosial Dan Peduli Kasih, TNI-Polri Bersama Kecamatan Denbar Bagikan 1000 Bungkus Nasi

“Peristiwa Heroik ini patut kita contoh dan kita apresiasi sebagai wujud “Prestasi Seorang Bocah”, juga karena ini bukan sengaja dibuat-buat atau hanya ingin mencari ketenaran dan Viral semata, namun kejadian serta aksi heroik yang dilakukan bocah yang menjadi viral karena menyelamatkan Bendera Pusaka ini adalah fakta sesungguhnya yang terjadi dan memang momen nya sangat tepat yaitu saat Upacara Bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Pos Perbatasan RI – RDTL, Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur.” Ucap Media Center Wilayah Timur Indonesia, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto,ST MM, saat menerima berita aksi heroik bocah tersebut, jumat (17 agustus 2018). (Red/JDM)