Kolonel Pnb M. Yani Amirullah Jabat Danwing 6

TNI AU

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M. secara resmi menerima Kolonel Pnb M. Yani Amirullah menjabat sebagai Komandan Wing 6 Lanud Roesmin Nurjadin melalui sebuah upacara penerimaan jabatan yang berlangsung di Apron Baseops Lanud Rsn , Rabu (15/8).

Dalam sambutannya Danlanud Rsn mengucapkan selamat kepada Kolonel Pnb M. Yani Amirullah atas jabatan barunya sebagai Komandan Wing 6, teriring harapan semoga dapat mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan dengan sebaik-baiknya di Lanud Roesmin Nurjadin, yang mulai hari ini secara resmi dipercayakan kepada  saudara.

Kegiatan serah terima, penyerahan maupun penerimaan jabatan merupakan sebuah hal yang wajar dan perlu dilaksanakan, baik untuk pribadi maupun bagi organisasi.  Sebagai organisasi yang sehat tentunya kita harus dapat mengintrospeksi diri dan mengembangkan berbagai inisiatif agar semakin baik kedepannya”, tambah Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan  bahwa Lanud Roesmin Nurjadin merupakan satu-satunya Lanud Operasional di Pulau Sumatera dengan kekuatan dua Skadron Tempur yang dituntut selalu siap untuk tugas pengamanan wilayah udara. Kedua skadron tempur tersebut tentu haruslah berada dan selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi agar dapat selalu menjalankan tugasnya dengan baik.  dan yang bertanggung jawab terhadap kesiapan operasional kedua skadron udara tersebut adalah wing 6, sesuai dengan tugasnya yaitu menyelenggarakan pembinaan teknis dalam rangka kesiapan operasi awak pesawat Skadron Udara yang berada di dalam jajarannya.

“Saya sangat percaya dan yakin dengan pengalaman penugasan Kolonel Pnb M. Yani Amirullah di tempat sebelumnya dapat memberikan dampak yang sangat positif, baik kepada organisasi Lanud Rsn secara umum dan Wing 6 secara khusus”, sambung Danlanud.

Sebelum menjabat sebagai Danwing 6, Kolonel Pnb M. Yani Amirullah yang merupakan perwira lulusan AAU tahun 1995, melaksanakan tugas sebagai Komandan Lanud Silas Papare, Jayapura.

Baca Juga :  VAKSINASI COVID-19 TNI AL DI KABUPATEN BOGOR TERUS DIGALAKKAN

Seusai Upacara Penerimaan Jabatan Danwing, juga dilaksanakan Acara Pengangkatan Wakil Ketua PIA Ardhya Garini cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin Ny. Sonia M. Yani Amirullah yang dipimpin Ketua PIA Ardhya Garini cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Irenne Ronny Irianto Moningka, di Ruang Arjuna Lanud Rsn.