Komandan Lanal Semarang Saksikan Penyerahan Dokumen dan Barang Bukti Kapal Tangkapan

Komandan Lanal Semarang Saksikan Penyerahan Dokumen dan Barang Bukti Kapal Tangkapan

TNI AL

Lantamal V (30/8),—Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal)  Semarang-Lantamal V Kolonel Laut (P)  Heri Triwibowo, S. E menyaksikan penyerahan dokumen dan barang bukti milik dua Kapal yang beberapa hari lalu di tangkap oleh KRI Hiu 634 di perairan Laut Jawa, dan dilaksanakan pemeriksaan dan pengecekan di Lanal Semarang kemarin.

Penyerahan dokumen dan barang bukti tersebut di laksanakan oleh KKM Kal Pulau Menjangan Lettu Laut (T)  Ariawan yang diserahkan kepada kedua Nahkoda Kapal Tersebut, kegiatan penyerahan dilaksanakan di atas kapal KM.  Rama dan KM Sumber Barokah Prima V.  Di Dermaga Kamla Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Selain Danlanal Semarang turut menyaksikan penyerahan  dokumen dan barang bukti adalah Danunit Intel Lanal Semarang, Danposal Rembang, serta Dan Posal Juwana.

Disela sela pelaksanaan penyerahan Danlanal Semarang menghimbau kepada kedua Nahkoda Kapal tersebut, untuk lebih berhati hati dan teliti dengan  masa berlakunya dokumen dan yang wajib dibawa dalam pelayaran,  sehingga akan lebih lancar dan aman bila di tengah laut ada pemeriksaan oleh KRI yang tengah melaksanakan Patroli.

“Semoga kejadian ini bisa dijadikan sebagai pengalaman sehingga tidak terulang lagi. Selamat berlayar semoga selamat sampai tujuan,” terangnya.

Disisi lain para Nahkoda mengucapakan banyak terima kasih kepada Danlanal Semarang, dan berjanji akan memegang teguh saran-saran yang disampaikan oleh Danlanal Semarang.

Setelah penyerahan selesai Danlanal Semarang dan jajaran melepas keberangkatan kapal tersebut menuju ke laut Jawa.