KOMANDAN PASMAR 2 SAMBUT SATGAS LATMA RIMPAC TAHUN 2018

KOMANDAN PASMAR 2 SAMBUT SATGAS LATMA RIMPAC TAHUN 2018

TNI AL

Sidoarjo. Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi memberikan apresiasi tinggi kepada para prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam Satgas Latma Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018 di Hawaii.

Apresiasi tersebut diberikan Danpasmar 2 dalam acara penyambutan Satgas Rimpac Marinir 2018 yang digelar di lapangan apel Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Selasa (28/8/2018).

Dalam Latma Rimpac 2018, Pasmar 2 mengirimkan 82 personel di bawah pimpinan Kapten Marinir Yeyen Tuhardi tersebut mengikuti latihan selama 3 bulan di Hawaii sejak Juni 2018 lalu.

Dalam amanatnya, Danpasmar 2 menyatakan rasa syukur dan bangga kepada prajurit Pasmar 2 yang tergabung dalam latihan bersama Multilateral Rim Of The Pacific (Rimpac) 2018 di Hawai dengan hasil prestasi yang baik dan dapat dibanggakan serta kembali ke Kesatuan dengan aman dan selamat.

Latihan bersama Multilateral Rim Of The Pacific (Latma RIMPAC) 2018 merupakan latihan perang maritime Internasional terbesar di dunia yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali (Bianually) sejak tahun 2008, dengan melibatkan 27 negara di kawasan Asia Pasifik.

Pada Latma Rimpac 2018 kali ini, TNI AL mengerahkan kapal perang KRI RE Martadinata-331 dan KRI Makassar-590, 1 Heli Bell, 8 LVT-7, 2 Howitzer-105mm, 1 Kompi Marinir dan 1 tim Kopaska sekaligus 1 tim pelatih taktis mobile ( Mobile Training Team/MTT).

Walau dihadapkan dengan kendala bahasa serta kondisi cuaca yang kurang bersahabat, demikian lanjut Danpasmar 2, hal tersebut tidak menjadi rintangan dan halangan bagi para prajurit untuk menunjukkan prestasi yang terbaik.

“Jadikan pengalaman yang telah saudara peroleh sebagai kebanggaan bagi diri sendiri dan keluarga serta pelajaran yang sangat berharga untuk membina motivasi dan semangat dalam upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit sekalian di satuan,” tegas Danpasmar 2.

Baca Juga :  Komandan Kodiklatal Pimpin Kaji Ulang dan Evaluasi Latihan Armada Jaya ke-37 Tahun 2019

Diakhir amanatnya, Danpasmar 2 menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas semangat dan dedikasi, sehingga berhasil mendapatkan prestasi sekaligus dapat menjaga dan mengangkat nama Korps Marinir khususnya Pasmar 2 di kancah internasional..

Hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut, Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Ludi Prastyono, Komandan Brigif-2 Marinir Kolonel Marinir Suliono, Komandan Menart-2 Mar Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar, S.E., Komandan Menbanpur-2 Mar Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, Komandan Menkav-2 Kolonel Marinir Arif Handono, S.A.P., para Asisten Danpasmar 2 dan para Komandan Satlak Pasmar 2.