Kosekhanudnas IV Bersama  TNI Polri Se-Kabupaten  Biak Gelar Tari Gemu Famire Secara Serentak

Kosekhanudnas IV Bersama  TNI Polri Se-Kabupaten  Biak Gelar Tari Gemu Famire Secara Serentak

TNI AU

PK Biak- Kosek IV. Menjelang HUT ke-72 TNI, ratusan personel gabungan TNI AU ,Koopsau III, Lanud Manuhua, Kosekhanudnas IV, Paskhas Batalyon 468, Satuan Radar 242 Biak bersama personil TNI AD Korem Biak, kodim Kabupaten Biak, TNI AL kota Biak dan Polri kabupaten Biak serta Persatuan ibu-ibu TNI Polri yang ada di Kabupaten Biak Numfor menggelar senam Gemu Famire di Lapangan Cendrawasih atau Gelanggang Remaja Kota Biak, Jumat (31/8/2018) Pagi.

Peserta Senam Gemu Famire bersama yang berdurasi sekitar lima belas menit tersebut terlihat bersemangat di tengah panasnya suasana pagi kota Biak. Personel Media Center Kosekhanudnas IV Biak, Mayor Lek Joko Dwi Maryanto ST MM mejelaskan kegiatan Senam Gemu Famire Secara Serentak ini selain menyemarakan menjelang HUT TNI ke-72, kegiatan ini sekaligus juga untuk mengenalkan tarian khas Timor yaitu Maumere, Nusa Tenggara Timur yang merupakan kekayaan bangsa.
“Ini sekaligus mengenalkan tari Gemu Famire yang diketahui tarian tersebut merupakan kekayaan daripada bangsa Indonesia. Panglima TNI mengintruksikan untuk lebih mengenalkan atau lebih menyemarakan lagi dalam rangka HUT yang akan diperingati 5 Oktober,” jelas perwira alumni Akabri 2000 ini saat di konfirmasi media Biak.

Joko menambahkan bahwa tarian Gemu Famire di rangkaian HUT TNI ke-72 ini rencananya akan memecahkan rekor MURI karena digelar di seluruh daerah di Indonesia secara serentak.
“Selain hari ini, sesuai Perintah Pimpinan, dari Sabang sampai Merauke tanggal 4 September nanti, akan dilaksanakan Tarian Gemu Famire secara serentak,” tuturnya.

Panglima Komando Operasi III ,Marsekal Muda TNI Tamsil Gustari Malik, S.E yang nampak hadir sekaligus memimpin Senam Gemu Famire tersebut serta Pangkosekhanudnas IV Biak, Marsma TNI Jorry S. Koloay, S IP., M.Han dalam setiap sambutannya selalu menyampaikan harapannya agar seluruh satuan TNI Polri di wilayah Papua bisa lebih sinergi di usia ke-72, hal senada juga disampaikan oleh Asisten Operasi Kosekhanudnas IV, Letkol Pnb Donnie saat dikonfirmasi media, “Harapan saya untuk HUT TNI tahun 2018 ini nanti, hubungan kita lebih sinergis antara TNI AD, AL, AU, dan Polri di Papua khususnya karena secara tidak sadar kita hidup di daerah operasi, sehingga TNI, Polri dan Masyarakat Papua menjadi komponen bangsa yang solid,” tutur asops kosekhanudnas IV Biak.

Baca Juga :  Serda M. Rahmat Al Harun Raih Predikat Siswa Terbaik

Asintel Kosekhanudnas IV Biak, Letkol Sus Aris, menambahkan bahwa dalam HUT TNI tahun 2018 ini, yang rencananya akan diadakan secara terpusat di Merauke nanti, kosekhanudnas IV telah menyiapkan personel-personel untuk kita tugaskan mengikuti rangkaian upacara dan kegiatan HUT TNI di merauke tersebut baik itu Perwira, Bintara maupun Tamtama. “Sejumlah agenda untuk menyemarakan Dirgahayu para patriot bangsa tersebut juga sudah kita rencanakan,” tambahnya.

Selain itu dalam rangka memeriahkan HUT TNI tahun 2018 nanti, Kosekhanudnas IV rencananya akan menggelar kegiatan bakti sosial serta berbagai kegiatan sosial lainnya, tujuannya tak lain adalah untuk lebih mengenalkan pada masyarakat bahwa kami TNI AU dan masyarakat Biak khususnya dapat bersinergi secara baik. (Red/JDM)